324 Calon PPPK Mukomuko Formasi Kesehatan Akan Jalani Tes di Lokasi Ini

324 Calon PPPK Mukomuko Formasi Kesehatan Akan Jalani Tes di Lokasi Ini

Niko Hafri, Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Mukomuko--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memberitahukan bahwa pelaksanaan tes CAT PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) formasi kesehatan digelar terpisah dari pelamar formasi guru dan teknis yang akan dimulai tanggal 4 November hingga 10 Desember 2023 mendatang. 

Adapun Lokasi tes telah diatur oleh BKN (Badan Kepegawaian Nasional), ujiannya digelar terpisah yakni di UPT BKN Kota Bengkulu dan UPT BKN Kota Padang Sumatera Barat. Namun berbeda halnya dengan pelamar formasi tenaga kesehatan. 

Disampaikan Niko Hafri selaku Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Mukomuko bahwa untuk ujian PPPK formasi tenaga kesehatan pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI sehingga tes seleksinya tidak dilaksanakan di UPT BKN. Melainkan di gedung milik Kemenkes RI Provinsi Bengkulu atau di Padang Sumatera Barat.

 BACA JUGA:Ditinggal M. Rizon, Pemkab Mukomuko Tunjuk Kepala Dinas Dukcapil Jadi Plt

"Jadi pelaksanaan tes khusus untuk formasi kesehatan akan dilaksanakan di fasilitas milik Kementerian Kesehatan republik indonesia yang berada di wilayah provinsi Bengkulu atau di wilayah Padang Sumatera Barat," kata Kabid.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada pelamar agar mempersiapkan diri dengan latihan soal dan update informasi terkait PPPK 2023 ini merujuk di laman resmi Pemerintah guna menghindari kekeliruan informasi yang banyak beredar di media sosial. 

Di sisi lain, BKPSDM Kabupaten Mukomuko telah mengumumkan hasil seleksi administrasi pengadaan PPPK tahun 2023 pada 16 Oktober 2023 yang ditandatangani oleh Sekdakab Mukomuko Abdiyanto.

BACA JUGA:Polemik Gaji Guru Honorer Mukomuko Dibebankan ke Sekolah, Begini Kata Sekda

Berdasarkan hasil verifikasi 2.174 pelamar yang mendaftar ada 1.975 yang melakukan submit, yang dinyatakan lulus sebanyak 1.570 pelamar. Sedangkan yang tidak lulus seleksi administrasi sebanyak 405 pelamar. 

Bagi pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi dapat melakukan sanggahan melalui akun SSCASN pada tanggal 19 Oktober hingga 21 Oktober 2023. Setelah masa sanggah berakhir peserta akan mendapatkan jawaban dari panitia PPPK 2023 yang akan disampaikan di website BKPSDM Mukomuko tanggal 22 Oktober sampai 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pemda Warning Mitra Bulog di Bengkulu Selatan Jual Beras SPHP Sesuai HET  

Sementara itu berikut ini jumlah pelamar PPPK Kabupaten Mukomuko tahun 2023 yang memenuhi syarat:

1. Formasi Guru 800 orang dari 819 pendaftar

2. Formasi Kesehatan 324 orang dari 437 pendaftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: