Sudah Cek Rekening Kamu? Bansos BPNT 2023 Cair Lagi Hari Ini, Penerima Dapat Uang Gratis Rp400 Ribu

Sudah Cek Rekening Kamu? Bansos BPNT 2023 Cair Lagi Hari Ini, Penerima Dapat Uang Gratis Rp400 Ribu

Ilustrasi. Bansos BPNT Oktober 2023 cair lagi hari ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah cair lagi ke rekening penerima, segera cek pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan sosial (bansos) yang dimaksud adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Penerima manfaat nantinya akan mendapat uang gratis Rp400 ribu, dengan syarat nama masih terdaftar di DTKS Kemensos. Pasalnya tidak sedikit masyarakat masih menantikan pencairannya.

Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya. Masuk Oktober 2023, bantuan ini dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung dicairkan ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:Kabar Baik! 3 Kategori KK Penerima Bansos PKH 2023 Dapat BLT Rp750 Ribu, Cek Nama KTPmu di Link Kemensos Ini

Cek segara pencairannya hari ini, diketahui pemerintah masih terus menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun begitu, tidak semua bisa menerima bansos tersebut. Bantuan BPNT ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Siap-siap dapat bantuan dari pemerintah di pertengahan Oktober 2023 ini, pasalnya sebagian wilayah sudah ada yang menerima bantuan tersebut. Para KPM dapat langsung pastikan kembali bahwa namanya masih menjadi penerima bansos 2023.

BACA JUGA:Cek Tanggal Pencairan Bansos PKH Tahap 4 2023 dan Nama Kamu di cekbansos.kemensos.go.id Secara Online

Pencairan bantuan tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober. Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos tersebut, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun.

Dengan begitu, masyarakat yang diketahui belum menerima bansos dapat bersiap dan lakukan pengecekkan ulang data. Supaya bantuan gratis dari pemerintah  bisa diambil.

Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos. Pemilik KTP dan KKS ini bisa cairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus.

BACA JUGA:Bansos Sembako Rp400.000 Sudah Masuk Rekening? Jika Belum Segera Lakukan Ini Agar Bantuan Dapat segera Cair

Pencairan BPNT 2023 akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023?

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan pada bulan Oktober 2023. Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Sehingga setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum. Bagi Anda yang baru mau mendaftar bantuan sosial ini juga bisa, hanya perlu NIK KTP dan HP dengan internet lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: