Mahasiswa Profesi Ners Universitas Dehasen, Jalani Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) di RSKJ Soeprapto

Mahasiswa Profesi Ners Universitas Dehasen, Jalani Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) di RSKJ Soeprapto

Serah terima praktik Mahasiswa Ners Keperawatan Universitas Dehasen Bengkulu di RSKJ Soeprapto.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu melaksanakan serah terima Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) mahasiswa program studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan di RSKJ Soeprapto Bengkulu, Senin 16 Oktober 2023.

Penyerahan mahasiswa tersebut dilakukan di ruang Aula Ratu Samban RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Wakil Rektor Universitas Dehasen Jadi Pemateri Bimbingan Teknis KKG SD/MI di Kecamatan Air Napal

Praktik tersebut akan dilaksanakan selama tiga Minggu terhitung 16 Oktober sampai dengan 4 November 2023.

Kerja sama ini dijalin untuk memberi ruang belajar dan praktik bagi mahasiswa sebagai bentuk pengalaman nyata atau langsung di lapangan.

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Kominfo Provinsi, Universitas Dehasen Gelar Seminar Inovasi Berbasis Digital

Melalui Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) tersebut, mahasiswa diharap dapat mengambil pengalaman secara menyeluruh baik dalam hal akademik maupun praktik.

Serangkaian acara dalam kegiatan serah terima yang berlangsung sebagai pembekalan bagi mahasiswa yang hendak melaksanakan Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ). 

BACA JUGA:Universitas Dehasen Tuan Rumah Sosialisasi Kebijakan dan Program Direktorat Kelembagaan Ditjen Diktiristek

Dalam sambutannya, Dekan FIKES, Dr. Tuti Rohani, S.Si.T., M.Kes. menyampaikan bahwa mahasiswa yang melaksanakan Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) harus mengabdi secara sungguh-sungguh dan telaten. 

Mahasiswa juga diberi wejangan agar selalu mengikuti arahan dari pihak RSKJ Soeprapto. Selain itu, yang paling penting adalah dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di ruang kelas dan diterapkan dalam praktik yang dilakukan.

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Kominfo Provinsi, Universitas Dehasen Gelar Seminar Inovasi Berbasis Digital

"Harapan saya, dengan praktik terjun langsung ke rumah sakit, mahaiswa dapat belajar dari keadaanya nyata di lapangan. Selain itu, semoga mahasiswa juga dapat mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari di ruang kuliah," sampainya.

RSKJ Soeprapto Bengkulu sebagai salah satu rumah sakit jiwa yang ada di Provinsi Bengkulu menjadi tempat Praktik Profesi Keperawatan Jiwa bagi mahasisiwa FIKES UNIVED baik dari Program Studi Diploma Keperawatan (D-III), Ilmu Keperawatan (S1), serta Profesi Ners. Kerja sama ini telah terjalin sejak lama dan diharap akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: