Siap-siap Cair Lagi Hari Ini, Ada 3 Bansos Oktober 2023 yang Masih Disalurkan Pemerintah, Ambil Sebelum Hangus

Siap-siap Cair Lagi Hari Ini, Ada 3 Bansos Oktober 2023 yang Masih Disalurkan Pemerintah, Ambil Sebelum Hangus

Ilustrasi. 3 bansos ini masih cair Oktober 2023, segera cek penerimanya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) kembali disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pemerintah diketahui akan membagikan bantuan tersebut hingga akhir tahun. Bagi Anda yang belum menerima bantuan ini bisa segera cek pencairannya melalui laman resmi masing-masing bansos 2023.

Masih cair Oktober 2023, penerima nantinya akan mendapat bantuan dengan nominal yang berbeda sesuai bansos yang didaftarkan. Hanya saja bansos tersebut tidak semua bisa mendapatkannya, pasalnya bantuan hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Segera Cek Hari Ini! Penerima Bakal Dapat Bansos BPNT 2023 Tahap 5, Uang Gratis Rp400 Ribu Auto Masuk Kantong

Berdasarkan UU Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, yang kemudian diubah menjadi UU Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial. Menurut Undang-undang tersebut, bantuan sosial adalah bantuan berupa uang, barang, atau jasa kepada individu, keluarga, kelompok atau juga masyarakat miskin, tidak mampu dan/atau rentan ekonomi.

Sehingga, dapat diketahui bantuan sosial dari pemerintah ini mengarah kepada masyarakat miskin atau rentan ekonomi. Ada sejumlah bantuan sosial yang masih akan dicairkan, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BACA JUGA:Cair Hari Ini? Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 4 Disini, BLT Rp600.000 Siap Masuk Rekening KKS Kamu

Tidak hanya bansos PKH dan BPNT, ada bantuan lain yang juga cair hari ini. Penerima bisa langsung cek melalui laman resmi masing-masing bansos.

Untuk mendapat bantuan sosial ini, Anda perlu mendaftar sebagai penerima bansos tersebut. Pastikan namamu masih terdaftar. Masyarakat dapat melakukan cek status penerima dari 3 bansos yang masih cair dan mengikuti sesuai ketentuan. Berikut 3 bantuan sosial yang masih cair Oktober 2023.

BACA JUGA:Punya KIP? Segera Cek Saldo Kamu Sekarang, Bansos PIP Kemdikbud Cair Lagi, Ada Bantuan Uang Rp1 Juta

3 bansos cair Oktober 2023

1. Bansos PKH 2023

Bansos PKH akan terus dicairkan pemerintah, penerima dapat segera cek pencairannya. Perlu diketahui bahwa pencairan bantuan ini untuk per kategorinya akan mendapat besaran yang berbeda.

Lantas ada perubahan waktu dan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023, bagi PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara.

Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia. Para KPM bansos PKH dapat langsung cek status pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: