Masih Menanti Bansos? Segera Cek BLT PKH 2023 Tahap 4 di Sini, Ambil Uang Tunai hingga Rp750.000

Masih Menanti Bansos? Segera Cek BLT PKH 2023 Tahap 4 di Sini, Ambil Uang Tunai hingga Rp750.000

Ilustrasi. Bansos PKH 2023 tahap 4 cair lagi ke penerima.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Disalurkan kembali bantuan kepada masyarakat yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Bantuan ini dari Program Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penerima manfaat dapat langsung cek status pencairannya melalui link resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) ini hanya diperuntukan kepada para KPM yang tergolong rentan ekonomi atau kurang mampu. Untuk itu, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan sosial pemerintah ini.

Anda bisa pastikan kembali bahwa nama sudah terdaftar sebagai penerima, agar uang gratis hingga Rp750 ribu bisa masuk ke rekening atau datang langsung ke lokasi penyedia bansos.

BACA JUGA:Cek Syarat dan Daftar Penerimanya! Bansos BPNT Periode ke 5 Cair, Bantuan Uang Rp2.400.000 Ambil di Sini

Diketahui pula, Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023 akan dicairkan bertahap dan kali ini masuk ke pencairan tahap 4. Setidaknya akan ada 7 kategori yang menerima bansos tersebut, dengan jumlah nominal yang diterima berbeda.

Segera bersiap-siap, bagi Anda yang saat ini masih menantikan pencairannya dapat pastikan lebih dulu namamu, kemudian cek online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Tidak heran, jika pertengahan Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Diketahui pula bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

BACA JUGA:Sudah Cair? Bansos PKH dan BPNT 2023 Siap Dibawa Pulang, Segera Cek Status Penerima Lewat HP, Auto Masuk

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 kembali dicairkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Sehingga masih belum dapat dipastikan tentang tanggal pencairan bansos PKH 2023 ini, namun diketahui bantuan sosial akan tetap cair Oktober.

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening? Bansos BPNT 2023 Cair Lagi ke Penerima, Siap-siap Dapat Uang Gratis Tahap 5, Auto Senyum

Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: