Organisasi Pemuda Kepahiang Gelar Aksi Bela Palestina

Organisasi Pemuda Kepahiang Gelar Aksi Bela Palestina

Bertempat di depan Tugu Kopi Pasar Kepahiang pada Sabtu Siang 21 Oktober 2023. Berbagai lapisan pemuda di Kabupaten Kepahiang menggelar aksi damai dukung Palestina atas serangan biadab Israel.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bertempat di depan Tugu Kopi Pasar Kepahiang pada Sabtu Siang 21 Oktober 2023. Berbagai lapisan pemuda di Kabupaten Kepahiang menggelar aksi damai dukung Palestina atas serangan biadab Israel.

Ratusan massa dari berbagai lapisan pemuda Kabupaten Kepahiang ini, khususnya pemuda-pemudi islam di Kepahiang yang tergabung dalam aliansi badai Al-Aqsa, melanjuti aksi damai untuk Al-Aqsa yang digelar ditingkat Provinsi Bengkulu kemarin.

BACA JUGA:Dukungan Terus Menggema, Santri se-Kepahiang Kirim Doa untuk Palestina dan Al-Aqsa

Fiki Ramadan selaku koordinator aksi mengatakan, aksi yang berpuasa di jJh dialami oleh rakyat Palestina saat ini, khususnya di wilayah Gaza yang berperang merebut kemerdekaan dari jajahan Israel.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Provinsi Bengkulu, Galang Dana Bantu Korban Serangan Biadab Israel

"Aksi ini didasari berdasarkan eskalasi konflik yang semakin membesar di Palestina, yang mana masyarakat Palestina sudah dikepung oleh pasukan Israel dan sudah menelan ratusan nyawa masyarakat sipil," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menggelar aksi sebagi bentuk kepedulian pemuda muslim di Kabupaten Kepahiang, bersama-sama memberikan solidaritas untuk mendoakan Palestina, dan memposisikan diri sebagai masyarakat muslim indonesia yang senantiasa bersama Palestina.

BACA JUGA:Tuntutan Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Pemerintah Diminta Kirim Pasukan Perdamaian

"Kita berharap masyarakat Palestina segera meraih kemenangan dan bebas dari jajahan. Dan dalam aksi ini kita juga menggalang dana untuk masyarakat agar dapat digunakan untuk pengobatan dan sebagainya," harapnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: