Ngaku Anak Muda? Cobain 5 Ide Usaha Sampingan Ini, Modal Kecil Bisa Untung Gede

Ngaku Anak Muda? Cobain 5 Ide Usaha Sampingan Ini, Modal Kecil Bisa Untung Gede

Ilustrasi. Cobain 5 ide usaha sampingan dengan keuntungan gede ini.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Cara lain untuk mengumpulkan cuan yakni dengan memiliki usaha atau bisnis sampingan. Selain punya pekerjaan tetap, bagi yang suka dengan dunia bisnis bisa benget mencoba untuk membuka usaha lain.

Kerap kali, tidak sedikit masyarakat Indonesia mencari peluang untuk membuka usaha, pasalnya dengan menjalankan usaha di bidang tertentu dapat membantu pemasukan. Tak heran, jika saat ini sudah banyak yang membuka usaha mulai dari makanan, minuman, bagian fashion hingga bisnis yang memerlukan fisik.

BACA JUGA:7 Ide Usaha Kuliner Kekinian, Cukup Modal Rp100 ribu Auto Bikin Cuan Mengalir Setiap Hari, Cek Rahasianya!

Beragam usaha dapat ditemukan, hal ini tentu saja terbuka luas bagi mereka yang berniat untuk menambah pemasukkan. Sebagaimana diketahui, usaha sampingan ini merupakan suatu bisnis yang dijalankan oleh lebih dari satu orang, dengan tujuan untuk mendapat penghasilan berlebih atau mengejar minat maupun hobi tertentu.

Adapun sejumlah rekomendasi ide usaha yang menjanjikan yang dapat kamu coba pertimbangkan, dilansir dari beberapa sumber.

BACA JUGA:Jadi Incaran Perusahaan, 6 Jurusan Kuliah Ini Punya Prospek Kerja yang Menjanjikan

1. Kreator Konten Media Sosial

Siapa yang tak kenal dengan kreator konten media sosial? Di zaman yang serba teknologi ini banyak peluang, khususnya anak muda mulai menjalani usahanya sendiri.

Bahkan, anak SD saja sudah bisa menghasilkan cuan hanya dengan menjadi kreator konten. Selain memerlukan ide yang menarik, tentu hal ini harus seimbang dengan skil yang dimiliki. Usaha tersebut bisa jadi selinganmu, terlebih tidak ada batasan waktu.

BACA JUGA:Menyegarkan! Inilah 5 Resep Minuman Kekinian Terbuat Dari Cincau, Praktis dan Gampang, Bisa Jadi Ide Usaha

Kamu dapat memilih sendiri mau menjaadi kreator konten apa? Mulai dari platform seperti YouTube, Instagram, Tiktok, hingga blog pribadi. Tentu masih banyak lainnya, yang bisa menjadi peluang untukmu menghasilkan cuan tambahan.

2.  Thrift Store

Salah satu usaha yang menguntungkan lainnya adalah membuka Thrift Store. Bisnis sampingan ini bisa dicoba, terutama jika kamu memiliki kemampuan untuk menemukan barang-barang bekas berkualitas tinggi dan punya ketertarikan fashion yang mengesankan.

BACA JUGA:Tanpa Modal! 4 Bisnis Online Ini Cocok Dijadikan Usaha Sampingan Mahasiswa, Buruan Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: