Terungkap, Ini Waktu yang Tepat Buat Kamu Berinvestasi Emas, Untung Lebih Banyak! Cek di Sini

Terungkap, Ini Waktu yang Tepat Buat Kamu Berinvestasi Emas, Untung Lebih Banyak! Cek di Sini

Ilustrasi. waktu yang tepat untuk melakukan investasi emas.--(Sumber Foto: Web/Bareksa.com)

BETVNEWS - Investasi emas sangat populer di masyarakat dalam beberapa waktu belakangan, hal ini karena harga emas yang terus menglamai kenaikan dari waktu ke waktu membuat emas menjadi instrumen investasi yang paling diminati di Indonesia.

BACA JUGA:Mau Investasi Emas Antam dengan Untung Maksimal? Ini Jangka Waktu Idealnya

Selain itu, emas dianggap sebagai safe heven dalam menghadapi ketidakpastian kondisi global. Alasanya, emas adalah instrumen investasi yang paling aman dan rendah resiko.

Namun, meskipun harga emas mengalami kenaikan setiap tahunnya, emas tidak cocok dijadikan instrumen investasi untuk tujuan jangka pendek.

BACA JUGA:Wajib Dihindari! 5 Keslahan Investasi Emas Online Ini Bisa Bikin Kamu Jatuh Miskin, Investor Pemula Harus Tahu

Hal tersebut karena manfaat investasi emas akan lebih terlihat dalam jangka panjang. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi emas?

Melansir dari idxchannel.com dan bareksa.com, investasi emas tidak sama dengan jual beli emas yang dapat dilakukan dalam jangka pendek. Sama halnya dengan membeli emas kemudian hanya disimpan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

BACA JUGA:Mau Investasi Emas Antam dengan Untung Maksimal? Ini Jangka Waktu Idealnya

Lebih dari itu, investasi emas dilakukan dengan tujuan yang lebih besar untuk masa depan seperti, untuk tabungan pensiun, dana pendidikan, atau untuk modal menikah. Hal tersebut karena investasi emas akan tampak signifikan dan terasa keuntungannya dalan jangka waktu 5-10 tahun.

BACA JUGA:Mudah Banget! Lakukan 5 Cara Ini agar Investasi Emas Untung Maksimal, Nomor 3 Pemula Wajib Tahu

Oleh sebab itu, investasi emas harus dilakukan secara rutin agar tujuan jangka panjang tersebut tercapai. Waktu yang tepat untuk melakukan investasi emas adalah saat kamu sudah memiliki kemampuan untuk membeli emas dengan teratur satiap periode tertentu. 

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu harus rutin dan konsisten menabung atau membeli emas agar memperoleh hasil yang maksimal dan stabil.

BACA JUGA:Pemula Wajib Tahu! Selain Kelebihan, Ini 5 Kekurangan Investasi Emas untuk Masa Depan, Nomor 2 Paling Parah

Di sisi lain, membeli emas direkomndasikan saat harga emas sedang murah. Kamu bisa membeli emas mulai dari sedikit demi sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: