Api Nyaris Hanguskan Rumah Warga Rawa Makmur

Api Nyaris Hanguskan Rumah Warga Rawa Makmur

erisitiwa kebakaran terjadi pada Senin (23/10) sore sekira pukul 14.00 WIB, dimana rumah milik Hery Yuriska di Gang Merpati 3 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, nyaris hangus terbakar saat ditinggal saat sedang memasak air.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Perisitiwa kebakaran terjadi pada Senin (23/10) sore sekira pukul 14.00 WIB, dimana rumah milik Hery Yuriska di Gang Merpati 3 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, nyaris hangus terbakar saat ditinggal saat sedang memasak air.

Armen, Ketua RT 2 Kelurahan Rawa Makmur membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut, yang dimana warga sempat melaporkan kepada dirinya bahwa ada muncul api dari belakang rumah Hery.

BACA JUGA:Bosen Nasi Goreng dengan Bumbu Itu Aja? Cobain 3 Resep Tak Biasa Ini, Dijamin Makin Menggugah Selera

Melihat hal tersebut, pihaknya pun segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bengkulu. Sehingga berkat damkar dan warga yang membantu, tidak butuh 30 menit api berhasil dipadamkan pada pukul 14.20 WIB. Dan beruntung jarak antara sumber api dengan rumah cukup jauh (1 Meter), api tidak sempat membakar rumah milik Hery.

BACA JUGA:24 Oktober Memperingati Hari Polio Sedunia, Simak 4 Cara Mencegah Penyakit Polio Selain Vaksinasi

Sementara untuk kronologi yang dilaporkan kepadanya, kata Ketua RT, bahwa pada saat kejadian tersebut pemilik rumah sedang memasak air dari tungku api tradisional dari belakang rumah. Dan menurut dari pengakuan pemilik rumah ke Ketua RT, dirinya sempat mematikan api namun diduga tidak mengecek apakah sudah benar-benar padam. Sementara pemilik rumah, pergi ke warung dan meninggalkan rumah selama lebih dari 3 jam.

BACA JUGA:Bawaslu Kepahiang Minta Parpol Copot APK yang Langgar Aturan

Dan diduga karena hembusan angin meniup bara api dari tungku, kemudian dengan cepat membakar seluruh perabotan alat memasak, kayu, dan ban dibelakang rumah sehingga terjadilah kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Pastikan Bayar Gaji Guru Honorer Lewat APBD-P

“Katanya kan sudah dimatikan ya, pemilik rumah pergi ke warung dan rumah ditinggal kosong selama lebih 3 jam, namun ntah apa mungkin karena angin meniup bara api itu kemudian terbakarlah kayu-kayu,seng, sama ban itu,” sampai Ketua RT.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: