Cek Rekening Kamu Hari Ini! Bansos BPNT Oktober 2023 Masih Cair, Intip Penerima dan Pastikan Namamu Ada

Cek Rekening Kamu Hari Ini! Bansos BPNT Oktober 2023 Masih Cair, Intip Penerima dan Pastikan Namamu Ada

Ilustrasi. Segera cek penerima bansos BPNT Oktober 2023.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Pemerintah masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada penerima yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Para KPM dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan tersebut, bansos yang dimaksud adalah dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bagi para penerima manfaat yang masih menantikan pencairannya dapat segera mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Ada bantuan Rp400 ribu yang nanti akan diberikan kepada setiap penerima.

Cair lagi ke rekening penerima, sehingga pastikan lebih dulu namamu masih terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya.

BACA JUGA:BLT BPNT Tahap 4 Masih Cair Oktober, Segera Cek Penerima Bansos Rp600.000 di Link cekbansos.kemensos.go.id

Bahkan saat ini, bantuan BPNT 2023 sudah masuk pencairan tahap ke 5. Penyaluran tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober. Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos tersebut, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun.

Masuk Oktober 2023, BPNT akan dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung dicairkan ke rekening KPM. Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

BACA JUGA:Bansos PKH Oktober 2023 Cair Tanggal Berapa? Cek Penerima Lewat HP, Dapat Uang hingga Rp750.000

Pemilik KTP dan KKS ini bisa cairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus. Siap-siap dapat bantuan dari pemerintah di pertengahan Oktober 2023 ini, pasalnya sebagian wilayah sudah ada yang menerima bantuan tersebut

Dengan begitu, masyarakat yang diketahui belum menerima bansos dapat bersiap dan lakukan pengecekkan ulang data. Supaya bantuan gratis dari pemerintah bisa diambil. Pencairan bantuan ini akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023?

BACA JUGA:Cek Nama Kamu! Penerima PKH dan BPNT Dapat Bansos Tambahan, Beras Gratis 30 Kg Siap Dibawa Pulang

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan bulan Oktober 2023. Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Sehingga setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum. Bagi Anda yang baru mau mendaftar bantuan sosial ini juga bisa, hanya perlu NIK KTP dan HP dengan internet lancar.

BACA JUGA:Cair Serentak Oktober! Cek 3 Bansos yang Siap Dibawa Pulang Penerima Hari Ini, Ada Uang hingga Beras Gratis

Berikut ini akan diketahui cara daftar online bagi masyarakat yang baru saja hendak mendaftar menjadi bagian penerima bansos September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: