Kantor KPU Lebong Memanas, 3 Demonstran Diamankan Polisi

Kantor KPU Lebong Memanas, 3 Demonstran Diamankan Polisi

Sekelompok demonstran mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Lebong (AML) mendatangi kantor KPU Lebong untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Lebong.--(Sumber Foto: Dwi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sekelompok demonstran mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Lebong (AML) mendatangi kantor KPU Lebong untuk melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Lebong. Dalam aksi unjuk rasa tersebut, sebanyak 500 massa berkumpul di depan kantor KPU untuk melakukan demo.

Suasana tegang dan panas terjadi saat para demonstrans berusaha masuk ke kantor KPU Lebong, suasana memanas saat  mediasi antara pendemo dengan anggota KPU tidak menemukan titik temu, ratusan massa lainnya yang menunggu diluar melakukan pembakaran ban bekas hingga melempari anggota polisi yang melakukan pengamanan, hingga akhirnya 3 orang demonstran diamankan anggota Polisi lantaran diduga menjadi provokator ricuhnya aksi tersebut.

BACA JUGA:KPU Lebong Sewa Ruko Jadi Gudang Logistik Pemilu 2024

Hal ini terlihat pada pelaksanaan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Lebong pada Selasa (24/10) pagi. 

Disampaikan Kapolres Lebong, AKBP Awilzan bahwa pelaksanaan pengamanan sispamkota ini fokus terhadap pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mulai dari pendistribusian logistik, pemungutan suara, penghitungan suara hingga mengantisipasi adanya unjuk rasa pasca pemilihan. Sehingga dengan dilaksanakannya simulasi ini seluruh tahapan tahapan pengamanan bisa diantisipasi dengan baik.

BACA JUGA:KPU Lebong Data Daftar Pemilih Tambahan, Ada 157 Orang Pindah Memilih

“Hari ini kita melaksanakan simulasi sispamkota dalam rangka pengamanan pemilu serentak 2024. Dengan simulasi ini diharapkan kita bisa paham terhadap seluruh tahapan tahapan yang dilaksanakan, sehingga ketika terjadi ujuk rasa maka kita bisa mengantisipasinya dengan baik mulai dari persiapan peralatan hingga personil Polisi, TNI, dan anggota pengamanan lainnya,” jelas Kapolres. 

Namun demikian, dirinya tentu mengharapkan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti bisa berjalan lancar, aman dan damai. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di Lebong berjalan dengan kondusif.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Goes To Pesantren Sosialisasi Pemilih Pemula Melalui Nobar 'Kejarlah Janji'

“Tentunya kita sama sama berharap pelaksanaan pemilu serentak bisa berdalan kondusif, namun tentunya kita perlu mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan seperti ini,” kata Kapolres. 

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori yang hadir pada pelaksanaan sispamkota sangat mengapresiasi pihak Polres Lebong. Jika dilihat dari pelaksanaan simulasi ini terlihat jika pihak Polres sangat siap dan matang dalam melakukan pengamanan Pemilu serentak 2024 nanti.

BACA JUGA:Pendukung Anies-Cak Imin di Bengkulu Datangi Kantor KPU Provinsi

“Kalau kita lihat tadi, tentunya kesiapan pengamanan Pemilu 2024 sangat matang. Namun kita juga berharap pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan aman dan damai,” kata Bupati Kopli. 

Hadir dalam pelaksanaan Sispamkota ini, Bupati Lebong Kopli Anaori, Ketua KPU Lebong beserta Anggota, Bawaslu Lebong, para PPK, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kajari Lebong dan para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: