Masih Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 5 Disini, BLT Rp400.000 Auto Masuk ATM KKS Milikmu

Masih Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 5 Disini, BLT Rp400.000 Auto Masuk ATM KKS Milikmu

Masih Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 5 Disini, BLT Rp400.000 Auto Masuk ATM KKS Milikmu --(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Kabar gembira untuk kamu yang memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Hari ini bansos BPNT cair lagi, BLT Rp400.000 siap masuk ke rekening kamu. Syaratnya cukup terdaftar di DTKS Kemensos. Segera cek di link cekbansos.kemensos.go.id dan pastikan nama kamu jadi salah satu penerima uang gratis dari pemerintah.

Uang tersebut nantinya akan masuk ke KKS yang merangkap sebagai ATM penyaluran bansos secara non tunai. Selanjuntnya kamu bisa menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras, telur, buah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Cek Penerima Bansos BPNT Langsung Lewat Hp, Bantuan Tahap 5 Cair Rp400 ribu Sekarang

Sebagai informasi, hingga saat ini pemerintah masih terus gencar mengucurkan bansos kepada masyarakat yang membutuhkan demi mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. Terutama untuk memenuhi target penghapusan kemiskinan ekstrem hingga 0 persern pada tahun 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, bansos BPNT digelontorkan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdata di DTKS Kemensos untuk meringankan beban pengeluaran mereka.

Mengutip dari Wikipedia, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) awalnya merupakan bantuan sosial yang disalurkan dalam bentuk non tunai, yakni bahan pangan melalui Kartu Sembako.

BACA JUGA:Nikmat dan Sehat! Coba 3 Resep Perkedel Tahu Akhir Bulan Ini, Mudah Dibuat Tanpa Bahan Ribet, Yakin Gak Mau?

Selanjutnya pada 23 Desember 2020, skema penyaluran BPNT diubah menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang tunai Rp200.000 per bulan.

Dengan demikian, dalam satu tahun penerima bisa mengantongi bantuan uang gratis hingga Rp2.400.000 per orang.

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos setiap bulan.

Melalui Kementerian Sosial, pemerintah masih terus menyalurkan bansos BPNT 2023 kepada penerima manfaat yang memiliki KKS secara bertahap.

BACA JUGA:Cek Rekening Kamu Hari Ini! Bansos BPNT Oktober 2023 Masih Cair, Intip Penerima dan Pastikan Namamu Ada

Diketahui, bansos BPNT telah memasuki tahap 4 untuk alokasi pencairan untuk bulan Oktober-November-Desember 2023. Dana yang akan didapatkan adalah sebesar Rp600.000.

Berdasarkan jadwal penyaluran di tahun-tahun sebelumnya, bansos BPNT tahap 4 dijadwalkan cair mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2023 secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: