Unived Bengkulu MoU dengan Perusahaan Jepang, Beri Peluang Alumni Kerja di Luar Negeri

Unived Bengkulu MoU dengan Perusahaan Jepang, Beri Peluang Alumni Kerja di Luar Negeri

Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu melakukan seminar internasional sekaligus penandatanganan MoU dan bimbingan karir bersama PT. Sakura Network System. Hal ini dalam memberikan peluang para alumni kerja ke Jepang, seminar digelar di Aula lantai 4 Kamp--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Universitas Dehasen (Unived) BENGKULU melakukan seminar internasional  sekaligus penandatanganan MoU dan bimbingan karir bersama PT. Sakura Network System. Hal ini dalam memberikan peluang para alumni kerja ke Jepang, seminar digelar di Aula lantai 4 Kampus Unived pada Selasa, 24 Oktober 2023. 

Representatif Direktur dalam kegiatan Bimbingan Karir menjelaskan mengenai perusahaan Sakura Network dan program yang dinaunginya. Dalam prosesnya, kerja sama yang dibangun dimulai dari pelatihan bahasa Jepang hingga diajarkan cara teknis bekerja di Jepang. 

BACA JUGA:Prodi Sastra Inggris Unived Bengkulu, Gelar Kuliah Pakar Bersama Dosen Peneliti Universitas Udayana Bali

Selain itu, peluang kerja bagi yang bergabung dengan SNS sangat terbuka lebar meliputi teknologi informasi, kesehatan, pertanian, kuliner, dan lainnya.

Rektor UNIVED Bengkulu, Prof. Dr. Husaini, S.E., M.Si., Ak, menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama ini memberi peluang kerja serta memperkaya belajar serta berinteraksi dengan budaya yang berbeda. 

BACA JUGA:Gelar Seminar Pasar Modal, Fakultas Ekonomi Bisnis Unived Gandeng Bursa Efek Indonesia

"Mahasiswa diharap mampu menyerap ilmu dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dan alumni. Rektor mengapresiasi kerja sama yang terjalin dengan program yang diselenggarakan dengan Sakura Network," ujar Husaini.

BACA JUGA:Mahasiswa Profesi Ners Universitas Dehasen, Jalani Praktik Profesi Keperawatan Jiwa (PPKJ) di RSKJ Soeprapto

Ketua Sakura Network System, Mr. Genggo, menyampaikan terima kasih dan berharap ke depan bisa bekerja sama dan menguntungkan bagi mahasiswa dan semuanya. 

"Apresiasi atas adanya alumni Dehasen yang bekerja di Jepang. Melalui program ini diharap ada lagi lulusan yang mampu berkerja di Jepang dan semakin banyak dan bertambah dari waktu ke waktu," ungkapnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: