Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Dibuka, Lestarikan Seni Budaya Daerah Seluma

Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Dibuka, Lestarikan Seni Budaya Daerah Seluma

Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan untuk menumbuhkan kembangkan Seni Budaya dan di Kabupaten Seluma yang dipusatkan di Taman Wisata Kuliner pada 25 Oktober 2023. Festival ini masuk dalam rangkaian "Calender of Eve--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU,BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Seluma menggelar Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan untuk menumbuhkan kembangkan Seni Budaya dan di Kabupaten Seluma yang dipusatkan di Taman Wisata Kuliner pada 25 Oktober 2023. Festival ini masuk dalam rangkaian  "Calender of Event Kabupaten Seluma 2023".

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Seluma Gustianto, Sekdakab serta Forkopimda.

BACA JUGA:Tubuh Pria di Seluma Dilalap Si Jago Merah saat Salat Maghrib di Pondok Kebun

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Seluma menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya festival Bumi Serawai Serasan Seijoan.

"Semoga festival ini dapat membangkitkan gairah berkarya dan berwisata sehingga dapat meningkatkan kembali promosi wisata dan budaya di Kabupaten Seluma," sampai Wabup Gustianto.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat di Seluma, Selama 2023

Lanjut Wabup usaha untuk memajukan Seni,Budaya dan Wisata di Kabupaten Seluma tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah ataupun lembaga tertentu tetapi diperlukan keterlibatan dari semuan unsur baik itu swasta, pemerintah, pelaku budaya maupun masyrakat.

Kami berharap dari semua unsur khusunya pelaku budaya agar dapat melakukan inovasi inovasi untuk memajukan seni budaya di Seluma," kata Wabup.

Wabup menambahkan melalui festival ini seni budaya dan daerah terus terlestarikan karena dengan keberadaan seni budaya keleluhuran warisan nenek moyang kita yang penuh dengan nilai filosofi.

BACA JUGA:Pantau Saldo ATM KKS! Cek Penerima Bansos BPNT 2023 Tahap 5, Hari Ini BLT Rp400.000 Cair Via Bank Himbara

"Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan mendorong seni budaya di Seluma terus berkembang dan terlestarikan, sehingga nantinya potensi potensi ikut bergerak dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambah Wabup.

Sebagai informasi, Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan 2023 menampilkan beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya Madu Rasan dari Kecamatan Air Periukan dan Kecamatan Lubuk Sandi, Pencak Silat dari Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM). 

BACA JUGA:Hasil Uji Laboratorium Limbah Sawit PT AIP Belum Keluar, Ini Kata DLH Seluma

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: