Cek Bansos Akhir Oktober, Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Akses pip.kemdikbud.go.id Segera

Cek Bansos Akhir Oktober, Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Akses pip.kemdikbud.go.id Segera

Ilustrasi. Cek segera bansos PIP Kemdikbud 2023, penerima dapat uang tunai hingga Rp1 juta.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah masih dicairkan, bantuan ini diperuntukan khusus untuk anak sekolah. Para pelajar dapat kembali mencairkan bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Bagi para siswa yang masih menantikan pencairannya dapat pastikan lagi namanya masih menjadi penerima PIP. Nantinya para pelajar sesuai dengan jenjang pendidikannya bisa mencairkan uang hingga Rp1 juta.

Pelajar dapat langsung cek status penerima dengan mengakses link resmi pip.kemdikbud.go.id. 

Masih cair akhir Oktober 2023, bantuan PIP 2023 sudah masuk pencairan tahap 3. Untuk itu bagi anak sekolah yang belum menerima bantuan dapat segera cek pencairannya.

BACA JUGA:Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 4 2023 Sudah Keluar, Cek Penerima dan ATM Rekening KKS Sekarang Juga

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah ini akan diberikan kepada anak sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK. Diketahui bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Sebagaimana tahap 3 ini merupakan alokasi PIP untuk bulan Oktober hingga Desember 2023. Diingatkan kembali untuk mencek data namamu, apakah masih menjadi penerima bantuan atau tidak.

BACA JUGA:Cek Segera Bansos PKH 2023 Hari Ini, Cair BLT Tahap 4 ke Rekening Kamu, Dapat Uang Tunai hingga Rp750.000

Selain itu, masih banyak para pelajar yang menantikan penyalurannya. Walaupun tidak semua bisa mendapat bantuan ini, peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat segera cek pencairannya sebelum hangus.

Kemudian bagi pemilik NIK NISN ini dapat kembali bersiap untuk mendapat bantuan PIP Kemdikbud yang cair Oktober 2023 ini. Tentunya pemilik KIP dapat pula langsung mencek pencairannya sebelum hangus.

Kabarnya bantuan pendidikan ini sudah disalurkan ke beberapa wilayah, anak sekolah auto senyum dapat bantuan pemerintah tersebut. Bantuan akan langsung masuk ke rekening masing-masing anak sekolah.

BACA JUGA:Bansos Tahap 5 BPNT 2023 Kapan Cair? Penerima Dapat Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu, Pastikan Ada Nama Kamu!

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: