Cair Lagi! Segera Cek Jadwal Bansos BPNT Tahap 5 2023, Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu, Auto Masuk Rekening

Cair Lagi! Segera Cek Jadwal Bansos BPNT Tahap 5 2023, Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu, Auto Masuk Rekening

Ilustrasi. Segera cek jadwal bansos BPNT tahap 5 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) masih dicairkan pemerintah, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat bersiap kembali untuk mencairkan bantuan tersebut. Bantuan sosial (bansos) akan diberikan kepada masyarakat yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Kali ini bansos BPNT sudah masuk pencairan tahap 5, penerima dapat pastikan kembali status pencairannya untuk menerima uang gratis dari pemerintah tersebut. Para KPM nantinya akan mendapat bantuan uang Rp400 ribu sesuai dengan tahapannya.

Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial BPNT ini, para KPM dapat pastikan status pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Cek Bansos Akhir Oktober, Alhamdulillah PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Akses pip.kemdikbud.go.id Segera

Dilansir dari wikipedia, BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako, pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya. Cair lagi ke rekening penerima, segera pastikan lebih dulu namamu masih terdata sebagai KPM.

Pencairan tahap 5 BPNT 2023 tersebut adalah alokasi dari dua bulan untuk penyaluran September-Oktober. Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos tersebut, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun.

Masuk Oktober 2023, BPNT akan dicairkan secara bertahap kepada penerima, tanpa menunggu akan langsung dicairkan ke rekening KPM. Selanjutnya bansos BPNT akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

BACA JUGA:Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 4 2023 Sudah Keluar, Cek Penerima dan ATM Rekening KKS Sekarang Juga

Pemilik KTP dan KKS ini bisa cairkan bansos BPNT 2023, segera cek pencairannya dan ambil uang gratis sebelum hangus. Siap-siap dapat bantuan dari pemerintah di pertengahan Oktober 2023 ini, pasalnya sebagian wilayah sudah ada yang menerima bantuan tersebut. Lalu tanggal berapa pencairan bansos BPNT Oktober 2023? Secara bertahap akan dicairkan mulai dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2023.

Sehingga setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum. Bagi Anda yang baru mau mendaftar bantuan sosial ini juga bisa, hanya perlu NIK KTP dan HP dengan internet lancar.

BACA JUGA:Buruan Ambil Bansos Tambahan Kamu! Penerima BPNT dan PKH Siap Bawa Pulang Beras Gratis 30 Kg, Cek Syaratnya

Berikut ini akan diketahui cara daftar online bagi masyarakat yang baru saja hendak mendaftar menjadi bagian penerima bansos September 2023.

Cara daftar online bansos BPNT 2023

1. Terlebih dulu download aplikasi 'Cek Bansos'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: