Dempo Xler Optimis Edukasi Pendidikan Politik Hasilkan Legislator Berkualitas

Dempo Xler Optimis Edukasi Pendidikan Politik Hasilkan Legislator Berkualitas

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempi Xler optimis dengan memberikan edukasi pendidikan politik kepada masyarakat dan kaum milenial atau gen Z akan menghasilkan legislator atau pemimpin yang berkualitas pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU Dempi Xler optimis dengan memberikan edukasi pendidikan politik kepada masyarakat dan kaum milenial atau gen Z akan menghasilkan legislator atau pemimpin yang berkualitas pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Dempo Xler berkerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu,  memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dan pemuda atau milenial di Kota Bengkulu agar memilih pemimpin yang berkualitas dan berintergritas selama 4 hari di salah satu hotel Jalan Pariwisata.

BACA JUGA:Dempo Xler Didukung Milenial Kembali Jadi Legislator DPRD Provinsi Bengkulu

Setiap hari diikuti 130 perserta sehingga total sekitar 500 warga dan pemuda diberikan pendidikan politik Dempo Xler. Dimulai Senin 23 Oktober 2023 sampai penutupan Kamis 26 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Dempo Xler Ingin Pemuda Jadi Influencer Pendidikan Politik Berkualitas

Dempo Xler menyampaikan, optimis dan yakin dengan memberikan edukasi pendidikan politik kepada masyarakat dan kaum milenial atau gen Z akan karena selama ini banyak masyarakat kecewa dengan para wakil rakyat yang telah dipilihnya tetapi tidak amanah.

Namun dengan edukasi pendidikan politik ini diberikan cara milih wakil rakyat yang berkualitas dan berintergritas.

BACA JUGA:Dampak Kemarau dan El Nino, Produksi Gabah Petani Turun Capai 1.000 Ton

"Saya sangat yakin betul rakyat memiliki kecerdasan, tetapi selama ini rakyat dendam karena wakilnya tidak amanah. Maka rakyat harus memiliki kesadaran bahwa memiliki wakil rakyat yang berkualitas dan berintergritas," ucap Dempo.

Dempo mengatakan, masyarakat jangan sampai tertipu daya memilih wakil rakyat karena baliho, atau hubungan kekerabatan atau tetangga tetapi pilih lah wakil rakyat yang berkualitas dan berintergritas dengan bisa mengecek melalui media apa rekam jejaknya. Kemudian untuk yang sudah pernah menjabat bisa dicek apa yang diperbuatkan selama menkabat.

BACA JUGA:Dempo Xler Sebut Perlu Feminis Kebijakan Soal Penunjukan Carateker Wali Kota Bengkulu

"Cara memilih wakil rakyat lihat rekam jejak dan kualitasnya dengan cara cek di media. Untuk yang pernah menjabat cek apa yang pernah dibuat, bagi yang lihat rekan jejak selama ini dia," kata Dempo.

Dempo juga menyinggung wakil rakyat harus lah mereka yang paham tugas dan fungsinya karena hal itu sangat penting agar tidak aspirasi rakyat bisa disampaikan dengan maksimal dan bisa mengurus negara. Masyarakat jangan tertipu karena diberikan Sembako dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: