Buruan Cek Nama Kamu Disini! Ada BLT Rp600.000 untuk Penerima Bansos BPNT, Syaratnya Wajib Terdata di DTKS

Buruan Cek Nama Kamu Disini! Ada BLT Rp600.000 untuk Penerima Bansos BPNT, Syaratnya Wajib Terdata di DTKS

Cek penerima bansos BPNT tahap 4 dan dapatkan BLT Rp600.000 sekarang juga melalui link berikut.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Artikel ini menyajikan informasi seputar bansos BPNT tahap 4 yang cair akhir Oktober 2023 kepada penerima manfaat. Penerima siap kantongi BLT Rp600.000 yang bakalan cair ke  ATM KKS. Syaratnya kamu harus terdaftar di DTKS Kemensos dan tercatat sebagai penerima bansos.

Untuk memastikan nama penerima, kamu bisa mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id melalui handphone kamu sekarang juga. Jika terdaftar, maka bantuan uang gratis siap masuk rekening dan bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari.

BACA JUGA:Pemilik KKS Terbitan Bank BRI, Selamat Bansos BPNT Tahap 5 Sudah Cair Rp400.000, Ambil Segera Bantuannya

Sebagai informasi, jika melansir Wikipedia, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) awalnya adalah bansos pangan yang disalurkan dalam bentuk non tunai melalui Kartu Sembako. 

Namun pada 23 Desember 2020, skema penyaluran BPNT diganti menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp200.000 per bulan yang diberikan pemerintah pada masyarakat kurang mampu setiap bulannya.

Dengan demikian, dalam setahun kamu bisa mengantongi bantuan uang tunai sebesar Rp2.400.000. 

BACA JUGA:Cek Nama Kamu, Bansos BPNT Rp600.000 Tahap 4 Cair Akhir Oktober, Ambil Bantuannya di Sini

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Sosial masih terus menyalurkan bansos BPNT 2023 secara bertahap kepada penerima manfaat yang memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sendiri adalah Kartu Kombo yang digunakan untuk penyaluran bantuan sosial secara non tunai.

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Berdasarkan peraturan pemerintah, bansos ini hanya diberikan kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai penerima manfaat.

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi Serentak, Cek Status Pencairannya Hari Ini, KPM Dapat Kantongi Uang Tunai

Berikut syarat penerima bansos BLT BPNT tahap 4 Rp600.000:

1. Sudah terdaftar di DTKS Kemensos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: