Beda Pilihan Capres-Cawapres, Kader PSI Bengkulu Mundur

Beda Pilihan Capres-Cawapres, Kader PSI Bengkulu Mundur

Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu, Dickson Aritonang mengundurkan diri sebagai kader. Alasannya beda pilihan calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bengkulu, Dickson Aritonang mengundurkan diri sebagai kader. Alasannya beda pilihan calon presiden (Capres) dan Calon wakil presiden (Cawapres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Surat pengundurun dirinya disampaikan ke Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Bengkulu pada Jumat 27 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Ketua AMPG Bengkulu: Kami Akan Jadi Garda Terdepan Menangkan Prabowo-Gibran

"Hari ini saya memang merencanakan datang ke kantor DPW PSI Provinsi Bengkulu untuk mengundurkan diri sebagai anggota PSI karena saya daftar di PSI Bengkulu maka saya sampaikan surat pengunduran diri ke DPW PSI Bengkulu," sampai Dickson.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Bicara Pemenangan Prabowo-Gibran di Bengkulu

Dickson mengatakan, alasan pengunduran dirinya sebagai kader PSI karena sudah tidak sejalan lagi dengan visi misi PSI di awal pendiriannya karena PSI sekarang mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabiming Raka yang dianggap menciderai agenda reformasi.

BACA JUGA:Bawaslu Temukan Alat Peraga Sosialisasi Tak Sesuai PKPU, Kota Bengkulu Terbanyak

"Saya sudah sejalan dengan kebijakan PSI saat ini. Karena diawal kita di PSI sudah sepakat menjunjung tinggi anti Korupsi Kolusi dan Nopotisme (KKN) dan menjujung tinggi agenda reformasi. Tetapi kita tau saat ini PSI mendukung Prabowo dan Gibran yang betolak belakang dengan agenda reformasi dan mengabaikan korban yang hilang tanpa rimbanya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Mencegah dan Mengatasi Fenomena 'Percobaan Bunuh Diri' Menurut Psikiater RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu

Menurut Dickson, hanya ada satu Capres yang tidak ada noda dan dirinya sendiri mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dianggap bersih dan tanpa ada noda. 

"Hanya ada satu capres dan cawapres tidak ada noda yakni Ganjar dan Mahfud MD," kata Dickson.

BACA JUGA:Daftar Nama 20 Besar Calon Komisioner KPU Bengkulu Selatan Lulus CAT dan Psikologi

Dickson mengakui dirinya sebagai dewan pembina di DPW PSI Provinsi Bengkulu dan pernah sebagai calon legislatif DPR RI PSI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu tahun 2019. 

"Saya bergabung di PSI sejak 2019 dan pernah Caleg DPR RI Dapil Bengkulu tahun 2019," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: