Hari Sumpah Pemuda 2023, Pemkot Bengkulu Beri Penghargaan ke Polresta Ungkap Gengster Begal

Hari Sumpah Pemuda 2023, Pemkot Bengkulu Beri Penghargaan ke Polresta Ungkap Gengster Begal

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema "Bersama Majukan Indonesia" pada Sabtu 28 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB di halaman Balai Kota Merah Putih. --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menggelar  upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema "Bersama Majukan Indonesia" pada Sabtu 28 Oktober 2023 pukul 07.30 WIB di halaman Balai Kota Merah Putih. 

Acara ini dipimpin langsung oleh penjabat walikota Bengkulu, Arif Gunadi, dengan di hadiri Plt Sekretaris Daerah Kota, para Asisten, Staf Ahli, OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu, Forkopinda, perwakilan Polresta Bengkulu, perwakilan Polda Bengkulu, Camat, TNI, Lurah serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Belasan Pelajar Bengkulu Jadi Gengster Begal, Gubernur Minta Dkbud Gerak Cepat

Plt Sekda Kota Bengkulu Medy Pebriansyah menyampaikan bertepatan di Hari Sumpah Pemuda pihaknya juga memberikan piagam penghargaan kepada jajaran Polresta dan Polsek jajaran dibackup Polda Bengkulu, dalam pengungkapan kasus pembegalan viral yang terjadi di Kota Bengkulu.

"Di hari ini Pemerintah Kota memberi piagam penghargaan kepada Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran yang telah mengungkap kasus pembegalan dengan kekerasan. Disamping itu juga memberi penghargaan kepada babhinkamtibnas terbaik serta polisi RT/RW terbaik ditingkat Kota Bengkulu," kata Medy.

BACA JUGA:TERUNGKAP Begal Viral Kota Bengkulu Ternyata Punya Geng untuk Rancang Aksi dan Target Korban

"Disamping itu, sebagai momentum membangkitkan semangat agar pemuda pemudi di era digitalisasi ini dapat melakukan kegiatan positif. Menjauhkan konten-konten tidak baik, yang bisa mengubah prilaku ke arah negatif, bahkan bisa mengarah ke kejahatan," sambungnya.

BACA JUGA:Wanita di Mukomuko Dibegal saat Pulang Belanja dari Pasar, Motornya Raib

Pemkot juga akan mengeluarkan Surat Edaran kepada satuan pendidikan dan masyarakat Kota Bengkulu untuk memberi edukasi kepada para pemuda tentang kenakalan remaja. 

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H., pun turut berpesan kepada para pemuda pemudi agar melakukan kegiatan positif dan mengembangkan kreatifitas juga inivasi guna membangun negeri dan daerah.

BACA JUGA:Begal Sadis Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau Didor, Pelaku Lainnya Siap-siap!

"Kepada pemuda dan pemudi untuk terus berkreasi dan berinovasi yang positif guna membangun negeri. Sehingga diharapkan bersama pemuda kita majukan indonesia, menuju Indonesia Emas tahun 2024," kata Kapolresta.

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Kembali Makan Korban, 2 Warga Sumsel Dibegal

Meskipun sederhana prosesi upacara yang digelar oleh Pemkot Bengkulu berlangsung dengan khidmat dan berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: