Sepakat, KPU Seluma Dapat Anggaran Pilkada 2024 Rp26 Miliar

Sepakat, KPU Seluma Dapat Anggaran Pilkada 2024 Rp26 Miliar

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma bersama KPU dan Bawaslu menyepakati dana hibah anggaran pilkada untuk pilkada 2024 sebesar Rp35 miliar dengan rincian KPU Selum mendapatkan Rp26 miliar dan Bawaslu Rp9 miliar.

Anggaran dana hibah sebesar Rp35 miliar tersebut telah di sepakati Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama pihak KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA:KPU Seluma Sebut Tak Dilibatkan dalam Kesepakatan Anggaran Pilkada 2024

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Hendri Arianda, mengatakan pihak kami sudah sepakat dengan Tim TAPD untuk anggaran dana hibah Kpu di tambah Rp.1 miliar sehingga total jadi Rp26 miliar dana hibah yang di alokasikan ke KPU.

"Sudah kami sepakati bersama tim TAPD anggaran untuk Kpu di angka 26 miliar,kesepakatan tersebut sudah dituangkan dalam berita acara," kata Ketua KPU Hendri Arianda (Sabtu 28 Oktober 2023).

Lanjut Hendri sebelum kesepakatan pihak kami  telah mempertimbangkan dan pihak kami juga memaklumi usulan anggaran Rp 28 miliar tidak di akomodir karena kondisi keuangan pemerintah daerah APBD-P sangat minim.

BACA JUGA:Kesbangpol Seluma Rekrut Agen Kewasapadaan Dini, Pengumpul Informasi Penting

"Kita maklumi, kondisi keuangan pemerintah daerah minim. Dengan anggaran kesepakatan 26 miliar bisa berjalan lancar dan sukses," Hendri Arianda.

BACA JUGA:Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Dibuka, Lestarikan Seni Budaya Daerah Seluma

Dirinya menambahkan sesuai aturan surat edaran kemendagri anggaran Pilkada 2024 dari Rp26 miliar harus direalisasi sebesar 40 persen terlebih dahulu di APBD-P 2023.

BACA JUGA:Warga Minta Perbaikan Tanggul Irigasi Bendungan Seluma yang Jebol

"Sesuai surat edaran kemendagri 40 persen yang harus direalisasikan dari nilai NPHD," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: