BLT PKH Akhir Oktober 2023 Cair, Penerima Dapat Uang Gratis hingga Rp750 Ribu, Cek Segera Status Nama Kamu

BLT PKH Akhir Oktober 2023 Cair, Penerima Dapat Uang Gratis hingga Rp750 Ribu, Cek Segera Status Nama Kamu

Ilustrasi. Segera cek bansos PKH akhir Oktober 2023.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) masih dicairkan pemerintah, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera bersiap untuk cairkan bantuan. Masyarakat yang masih menantikan pencairannya dapat segera cek melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan yang masih cair Oktober 2023 ini adalah dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program Keluarga Harapan (PKH). Ada uang gratis hingga Rp750 ribu yang masih dicairkan pemerintah, segera cek pencairannya untuk bisa mendapat bantuan tersebut.

BACA JUGA:Cek Segera Status Penerima, Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair Lewat Bank Ini, Auto Senyum Bisa Bawa Pulang Uang

Bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang tergolong miskin atau rentan ekonomi, para KPM dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan tersebut. Setidaknya akan ada 7 kategori yang menerima bansos tersebut, dengan jumlah nominal yang diterima berbeda.

Tidak heran, jika pertengahan Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Diketahui pula bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

BACA JUGA:Cair Serentak Akhir Oktober! Penerima Siap Bawa Pulang 3 Bansos Sekaligus, Ada BLT hingga Beras Gratis

Tidak sedikit penerima masih menantikan penyalurannya, masyarakat bisa segera cek dan pastikan bahwa namanya terdaftar sebagai KPM bansos PKH. Diketahui Oktober masuk pencairannya tahap ke 4, KPM yang namanya masih terdaftar berhak untuk mendapatkan bansos PKH 2023 tersebut.

Para KPM dapat pula langsung cek status penerima melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. 

BACA JUGA:Cek Jadwal dan Nama Kamu Secara Online, Bansos PKH Ibu Hamil Cair Rp750.000 ke Rekening

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair Oktober, Cek Tanggal Terakhir Penyalurannya, Segera Ambil Bantuannya Disini

Cara cek penerima bansos 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: