Seluma Krisis Armada Pengangkut Sampah

Seluma Krisis Armada Pengangkut Sampah

Sudarman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seluma mengakui masih kekurangan kendaraan pengangkut sampah jenis dump truk, motor roda tiga dan pick up. Sehingga pihaknya merasa kewalahan mengangkut sampah karena keterbatasan armada tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma, Sudarman, megatakan pihaknya saat ini baru mempunyai 3 unit kendaraan pengangkut sampah, 2 unit kendaraan roda tiga, 1 unit dump truk untuk mengangkut sampah ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

BACA JUGA:Sepakat, KPU Seluma Dapat Anggaran Pilkada 2024 Rp26 Miliar

"Idealnya jumlah kendaraan pengangkut sampah diKabupaten Seluma ditambah 4 Unit  lagi untuk memkasimalkan pengangkutan sampah di Kabupaten Seluma," kata Sudarman (Sabtu 28 Oktober 2023).

BACA JUGA:KPU Seluma Sebut Tak Dilibatkan dalam Kesepakatan Anggaran Pilkada 2024

Selama ini pihaknya kewalahan mengangkut sampah dikarenakan minimnua unit kendaraan yang jumlahnya hanya tiga unit.

"Kendaaraan pengakut sampah kami cuma tiga unit, itupun yang satu unit rusak tidak bisa dipergunakan lagi, jelas kami kewalahan," sambungnya.

BACA JUGA:Innalillahi, Pria Muda di Seluma Memilih Akhiri Hidupnya di Dalam Kamar

Pihaknya pun telah berupaya mengajukan penambahan armada untuk memaksimalkan pengangkutan sampah, tetapi hingga saat ini belum juga terealisasi.

BACA JUGA:Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Dibuka, Lestarikan Seni Budaya Daerah Seluma

"Sudah lama kami ajukan penambahan armada ke Pemerintah Daerah bahkan ke Kementrian, sampai saat ini belum terealisasi," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: