Dermaga Linau Kaur Diserbu Pemancing Mania, Berburu Ikan Moncok

Dermaga Linau Kaur Diserbu Pemancing Mania, Berburu Ikan Moncok

Dalam beberapa hari terakhir Dermaga Pelabuhan Linau yang berada di Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, diserbu para pemancing lokal, termasuk hari ini Sabtu 28 Oktober 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam beberapa hari terakhir Dermaga Pelabuhan Linau yang berada di Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, diserbu para pemancing lokal, termasuk hari ini Sabtu 28 Oktober 2023.

Fenomena itu lantaran banyaknya ikan yang muncul ke permukaan dan menepi di dermaga yang menandakan musim ikan telah tiba.

BACA JUGA:Peduli Warga Korban Kebakaran, Kalapas Curup Turun Berikan Bantuan Sosial

Tidak sedikit warga Kaur yang hobi memancing mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa, berbondong-bondong datang ke Pelabuhan Linau untuk berburu ikan moncok atau sejenis ikan sarden, selain itu ikan tenggiri dan cumi-cumi.

Suasana seperti ini memang jarang terjadi namun karena banyak nya jenis ikan yang menepi di dermaga sehingga memantik para warga yang hobi memancing untuk mencoba mengais rezeki di sana.

BACA JUGA:Kotak Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang Logistik KPU Kaur

Salah satu pemancing Wendi Saptiko (33) warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, menyampaikan dirinya sudah sering mancing di sana, dan beberapa hari terakhir pendapatan dari hasil memancing lumayan banyak di Dermaga Pelabuhan Linau, terutama ikan moncok.

BACA JUGA:Kemenkumham Bengkulu Akan Bangun UPT di Mukomuko dan Kaur

Dirinya menyebut untuk umpan mancing menggunakan udang dan potongan ikan moncok itu sendiri.

"Sebenarnya saya sudah sering mancing disini tapi beberapa hari ini ikan lumayan banyak di sekitar sini, salah satunya ikan moncok," kata pemancing asal Desa Tanjung Baru.

BACA JUGA:Healing Tipis-tipis di Tebing Bayur Resort Kaur, Wisata Perbukitan Menghadap Laut

Wendi menyebut dirinya baru 3 jam mancing disana tapi sudah mendapatkan 3 kantong plastik ikan moncok atau jika di timbang sekitar 6 kilogram. 

"Ya Alhamdulillah baru 3 jam saya mancing disini sudah dapat 3 kantong plastik ikan moncok," ujar Wendi Saptiko.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: