Bansos PKH 2023 Cair Lagi ke Rekening, Segera Cek Status Penerima, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Bansos PKH 2023 Cair Lagi ke Rekening, Segera Cek Status Penerima, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Ilustrasi. Bansos PKH 2023 cair lagi, segera cek status penerima.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih mencairkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan, para penerima manfaat dapat segera cek pencairanya langsung melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan dari pemerintah yang masih cair ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Bagi masyarakat yang masih menantikan pencairannya syarat namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

Ada uang gratis hingga Rp750.000 yang akan diterima sesuai kategorinya, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali bersiap untuk cairkan bantuan tersebut. Untuk itu pastikan kembali bahwa penerima masih berhak untuk mendapatkan bantuannya.

BACA JUGA:Oktober Full Senyum! Bansos BPNT 600 Ribu Cair di Kantor Pos, Cek Tanggal Penyalurannya

Tidak heran, jika pertengahan Oktober masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini. Diketahui pula bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun.

Bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang tergolong miskin atau rentan ekonomi. Setidaknya akan ada 7 kategori yang menerima bansos tersebut, dengan jumlah nominal yang diterima berbeda.

Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 Oktober 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos. Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

BACA JUGA:Cek Nominal, Tanggal, dan Penerima Bansos BPNT Tahap 4 2023, Bantuan Dikabarkan Cair Hingga Akhir Oktober

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

BACA JUGA:Bansos Tambahan Cair Lagi untuk Penerima PKH dan BPNT, Beras 30 Kg Siap Diberikan 3 Bulan Berturut-turut

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: