Penerima Siap-siap, Bansos BPNT Tahap 5 2023 Cair, Segera Cek Status Nama Kamu Hari Ini!

Penerima Siap-siap, Bansos BPNT Tahap 5 2023 Cair, Segera Cek Status Nama Kamu Hari Ini!

Ilustrasi. Segera cek status namamu untuk dapat bansos BPNT 2023 tahap 5.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 masih cair, para penerima manfaat dapat kembali cek status pencairannya. Ada bantuan uang hingga Rp400 ribu yang akan diterima, syarat cukup namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Tidak sedikit dari masyarakat masih menantikan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah tersebut, pasalnya terdapat penerima yang belum mendapatkan bagian. Untuk itu, sebelum cek rekening atau datang ke kantor pos, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali pastikan namanya masih menjadi penerima.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Segera Cek Status Penerima, Ambil Langsung Uang Gratis hingga Rp1 Juta

Para KPM dapat langsung cek status penerima hari ini melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Pastikan namamu masih terdaftar sebagai KPM bansos, agar bisa membawa pulang uang hingga Rp400 ribu.

Oktober 2023 masih masuk pencairan bansos BPNT tahap 5, pencairan bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap. Lantas pencairan bantuan sosial tersebut akan cair melalui bank BSI dan BRI, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

BACA JUGA:Akses cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Kamu, Bansos PKH 3 Bulan Cair Akhir Oktober 2023

Penyaluran tahap 5 BPNT ini merupakan alokasi dua bulan untuk pencairan September-Oktober. Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos tersebut, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun.

Dengan begitu, masyarakat yang diketahui belum menerima bansos dapat bersiap dan lakukan pengecekkan ulang data. Supaya bantuan gratis dari pemerintah bisa diambil. Pencairan bantuan ini akan disalurkan kepada penerima dengan jumlah yang berbeda sesuai tahapan yang diterima.

BACA JUGA:Akhir Oktober Cair Lagi! Cek Bansos PKh Khusus Ibu Hamil, Hari Ini BLT Rp750.000 Siap Masuk Rekening Penerima

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan bulan Oktober 2023. Setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Segera cek pencairan bansos BPNT 2023 hari ini, untuk memastikan apakah KPM sudah bisa cairkan atau belum.

Setelah syarat sudah terpenuhi dan tahapan pendaftaran selesai, Anda hanya perlu menunggu pengumuman persetujuan dari DTKS. Berikut ini ada cara cek bansos BPNT yang perlu penerima ketahui, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair Lagi ke Rekening, Segera Cek Status Penerima, Ada Uang Gratis hingga Rp750.000

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Setelah itu isi Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Masukkan namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'

Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: