Siap-siap 3 Bansos Cair November 2023, Cek Status Penerima Secara Online, Uang Langsung Masuk ke Kantong

Siap-siap 3 Bansos Cair November 2023, Cek Status Penerima Secara Online, Uang Langsung Masuk ke Kantong

Ilustrasi. 3 bansos akan cair lagi November 2023, segera cek penerimanya.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah masih dinantikan oleh para masyarakat, diketahui sejumlah bantuan tersebut akan cair lagi November. Bagi penerima manfaat yang belum mendapat bantuan ini, bisa kembali pastikan status penerima melalui link resmi masing-masing bantuan yang didaftarkan.

Seperti bantuan PKH dan BPNT, diketahui bantuan tersebut masih akan cair. Penerima dapat langsung cek status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening? KPM Ini Dapat Cairkan Bansos PKH Oktober 2023, Ambil Segera Uang Gratis Rp750 Ribu

Bantuan sosial ini dicairkan kepada para penerima manfaat dengan jumlah nominal yang berbeda, sesuai jenis bansos yang diambil. Terlebih bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Sehingga tidak semua masyarakat bisa menerima bantuan dari pemerintah tersebut, para KPM bisa segera pastikan dan ambil bantuan sebelum hangus. Untuk mendapat bantuan sosial ini, kamu perlu mendaftar sebagai penerima bansos tersebut.

BACA JUGA:Siap-siap Cair Awal November, Cek Bansos PIP Kemdikbud Tahap 3, Penerima Kantongi Bantuan Uang hingga Rp1 Juta

Pastikan namamu masih terdaftar. Masyarakat dapat melakukan cek status penerima dari 3 bansos yang masih cair November 2023 dan mengikuti sesuai dengan ketentuan. Berikut 3 bantuan sosial yang masih cair.

3 bansos masih cair November 2023

1. Bansos PKH 2023

Bansos PKH akan terus dicairkan pemerintah, penerima dapat segera cek pencairannya. Perlu diketahui bahwa pencairan bantuan ini untuk per kategorinya akan mendapat besaran yang berbeda.

BACA JUGA:Cair Serentak Awal November! Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT, BLT Ratusan Ribu Siap Masuk ATM KKS Kamu

Lantas ada perubahan waktu dan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023, bagi PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara.

Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia. Para KPM bansos PKH dapat langsung cek status pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Sudah Cair? Segera Klik Link cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Dapat Bansos PKH Oktober 2023, Cek Namamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: