607 Daftar Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Ditetapkan KPU Pekan Ini

607 Daftar Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Ditetapkan KPU Pekan Ini

Emex Verzoni, Komisioner KPU Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - KPU Provinsi BENGKULU telah menyerahkan berita acara hasil verifikasi administrasi dokumen persyaratan calon sementara, hasil pencermatan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Provinsi BENGKULU kepada masing-masing partai politik peserta Pemilu 2024.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni, mengungkapkan jika tak ada perubahan, maka pihaknya akan menetapkan DCT yang akan diumumkan pada tanggal 4 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jelang Penetapan DCT DPRD Provinsi Bengkulu, Parpol Bongkar Pasang 23 Caleg, Ini Namanya

"In Sya Allah di tanggal 3 November 2023 kita lakukan pleno dan tanggal 4 akan diumumkan DCT calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu," kata Emex Verzoni, Selasa 31 Oktober 2023.

Dirinya menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya sesuai tahapan pasca penetapan DCT, lalu psa 28 November 2023 akan dimulai tahapan kampanye bagi peserta Pemilu.

BACA JUGA:Masa Sanggah DCS Nihil Tanggapan, 363 Bacaleg Rejang Lebong Lanjut Tahapan Pencermatan DCT

"25 hari sejak ditetapkan DCT di 3 November, maka di 28 November akan dimulai kampanye peserta pemilu. Nanti diatur jadwal untuk melakukan kampanye baik secara tertutup ataupun terbuka" tambahnya. 

Sementara itu, untuk hasil pencermatan DCT   9 partai politik melakukan penggantian, dan 2 partai politik melakukan penghapusan 2 bacaleg.

BACA JUGA:KPU Seluma Kembali Masukan Maskun Dalam DCT

Dengan demikian maka jumlah daftar caleg yang nantinya bertarung di Pileg 2024 berkurang 2 orang dari DCS yang telah diumumkan sebelummya sebanyak 609 orang  menjadi 607 orang di DCT.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: