1 November Memperingati Hari Vegan Sedunia, Simak Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

1 November Memperingati Hari Vegan Sedunia, Simak Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

1 November Memperingati Hari Vegan Sedunia, Simak Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir tiap tanggal di kalender punya momen yang diperingati oleh sebagian orang atau kelompok tertentu. Termasuk pada tanggal 1 November.

Tahun ini, 1 November jatuh pada hari Rabu pekan pertama bulan November. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Vegan Sedunia.

Di seluruh dunia, hari ini dirayakan dengan meriah melalui pameran, seminar, restoran spesial, dan acara. Perungatan ini memberikan banyak kesempatan bagi para vegan untuk mempromosikan gaya hidup mereka dan juga bagi siapa pun yang ingin menerapkannya. 

BACA JUGA:Tanggal 31 Oktober Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Halloween 2023 hingga Hari Kota Sedunia

Selain Hari Vegan Sedunia, tanggal 1 November juga diperingati sebagai Hari Inovasi Indonesia, Hari Kemerdekaan Antigua, dan Hari Hari Apresiasi Groomer Hewan Peliharaan Internasional.

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Vegan Sedunia

Hari Vegan Sedunia dirayakan pada tanggal 1 November setiap tahunnya.

Peringatan ini menyoroti betapa mudahnya menjalani gaya hidup bebas kekejaman serta membangkitkan kesadaran tentang hak-hak hewan.

Dahulu, veganisme dimulai sebagai tren pola makan dan akhirnya berkembang menjadi pilihan gaya hidup. Kegembiraan dan manfaat veganisme dirayakan pada hari khusus ini.

Meskipun veganisme menyerukan penolakan terhadap semua produk hewani, pola makan nabati adalah cara terbaik untuk mendorong perubahan ini, yakni dengan ribuan resep vegan lezat atau versi perubahan hidangan daging dan susu yang diposting online.

BACA JUGA:30 Oktober Memperingati Hari Mantan Nasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Pada tahun 1944, dua anggota 'The Vegetarian Society UK', yakni Donald Watson dan Elise Shrigley, memulai gerakan ini. Selain menghilangkan daging dari asupan harian mereka, mereka juga menghindari produk yang terbuat atau diuji pada hewan.

Namun, masyarakat tidak mengakui gaya hidup mereka sebagai sesuatu yang unik, sehingga mendorong pasangan ini untuk menciptakan 'Masyarakat Vegan'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: