Petani di Lebong Terapkan Program MT3 dengan Teknologi Tabela

Petani di Lebong  Terapkan Program MT3 dengan Teknologi Tabela

Setelah berhasil panen pada program Musim Tanam 2 atau MT2, kali ini petani di Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen kembali melanjutkan ke MT 3. Hal ini merupakan dukungan petani dalam peningkatan indeks pertanaman (IP) 200 ke IP 300. Bahkan dalam pelaksanaan--(Sumber Foto: DWI/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – Setelah berhasil panen pada program Musim Tanam 2 atau MT2, kali ini petani di Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, kembali melanjutkan ke MT 3. Hal ini merupakan dukungan petani dalam peningkatan indeks pertanaman (IP) 200 ke IP 300. Bahkan dalam pelaksanaan MT3 ini petani menggunakan teknologi Tabela atau Tanam Benih Langsung.

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Temukan Mayat Bocah Laki-laki Tersangkut di Pinggir Sungai

Disampaikan  Dedi Verian Veri, salah satu petani bahwa sistem Tabela ini baru pertama kali diterapkan di Kabupaten Lebong. Hal ini tentunya diklaim bisa mempercepat proses tanam lantaran tidak memerlukan banyak proses seperti pengolahan lahan, penebaran benih hingga bisa mengurangi biaya tanam yang cukup besar dalam setiap kali turun tanam.

BACA JUGA:Diduga Over Tonase, Truk Angkut Batu Bara Hantam Pick Up di Air Sebakul

Untuk itu, dirinya berharap proses MT3 ini bisa berhasil, sehingga hal ini bisa diterapkan di tahun 2024 mendatang oleh seluruh petani di Kabupaten Lebong. Bahkan dirinya pun meyakini bahwa petani di Lebong bisa sukses melaksanakan turun tanam 3 kali dalam satu tahun.

BACA JUGA:Rumah Pedagang Kerupuk Ludes Terbakar di Rejang Lebong Subuh Tadi  

“Kami baru 15 hari lalu panen raya MT2. Seharusnya kita MT1 jadwalnya Desember, tetapi kita mempercepat untuk menjalankan MT3 dengan menggunakan teknologi Tabela. Saya optimis hal ini bisa berhasil dan tentunya bisa meningkatkan ekonomi petani di Lebong," kata Dedi.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: