3 Resep Tahu Walik Renyah dengan Berbagai Isian, Begini Cara Membuatnya! Dijamin Bikin Ketagihan

3 Resep Tahu Walik Renyah dengan Berbagai Isian, Begini Cara Membuatnya! Dijamin Bikin Ketagihan

Ilustrasi. Resep dan cara membuat tahu walik renyah dan bikin ketagihan.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Sajian satu ini termasuk camilan yang banyak disukai, tak heran jika tahu walik bisa menjadi teman bersantai, karena rasanya yang khas mampu membuat seseorang tidak berhenti mencobanya. Terlebih saat ini banyak jenis tahu walik yang dipadukan isiannya, hal tersebut dapat menambah kenikmatan saat dimakan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu juga dapat menghidangkan camilan ini saat bersama keluarga, teman maupun rekan kerja. Bagi kamu yang sering jajan di luar, kini kamu bisa membuatnya sendiri dengan mengikuti beberapa resep di sini.

BACA JUGA:Lezat dan Mudah Dibuat, Simak Resep Tahu Kukus Daging Rendah Kolesterol

Namun tahukah kamu, makanan ini asalnya dari mana? Ya, dengan keunikan tekstur di dalamnya tahu walik menjadi makanan tradisional asal Jawa Timur. Sebagaimana 'walik' asalnya dari bahasa Jawa yang artinya dibalik, lantas 'tahu walik' bermakna tahu yang dibalik.

Perpaduan dengan olahan tepung kanji yang dimasukkan ke tahu yang sudah dipotong dan dibersihkan bagian dalamnya, lantas kemudian langsung digoreng sampai matang. Selain memberikan sensasi gurih, camilan satu ini ternyata bisa diisi oleh beragam isian, misalnya ayam dan wortel, sosis, ayam dan keju, udang, hingga ikan. 

BACA JUGA:3 Resep Tahu Rambutan, Sajian Gurih dan Nikmat, Cek Cara Membuatnya di Sini!

Bagi kamu yang tertarik untuk membuat sajian tahu walik yang berbeda, dapat ikuti beberapa langkah pada resep berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Resep tahu walik ayam udang

Bahan-bahan :

- 12 buah tahu goreng (dipotong menjadi dua, persegi tiga)

- 200 gram daging ayam giling

- 100 gram udang giling

- 3 buah bawang putih (dihaluskan)

- 2 batang daun bawang (iris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: