Desa Tebat Sibun Terendam Banjir, Imbas Hujan Deras Kemarin Sore

Desa Tebat Sibun Terendam Banjir, Imbas Hujan Deras Kemarin Sore

Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis sore kemarin hingga hari ini, Jumat 3 November 2023 dini hari, mengakibatkan 3 titik wilayah di Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, terendam banjir.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU,BETVNEWS - Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis sore kemarin hingga hari ini, Jumat 3 November 2023 dini hari, mengakibatkan 3 titik akses jalan di Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil, Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU, terendam banjir.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur Desa Tebat Sibun sejak sore kemarin membuat air Sungai Talo Kecil meluap dan mengebabkan puluhan rumah terdampak banjir.

BACA JUGA:Serikat Pekerja di Seluma Layangkan Surat ke PT SBIM, Tuntut Kenaikan Upah Baru

Disisi lain, selain meluapnya ari sunga, banjir juga disebabkan sempitnya saluran air sungai  yang mengalir ke hilir tepatnya Desa Taba , sehingga membuat air dengan cepat meluap ke permukaan.

BACA JUGA:Formasi Rekam Medis dan Dokter Gigi PPPK Nakes Seluma Tak Terpenuhi

"Hujan deras dari sore kemarin (Kamis, red) sampai subuh tadi (Jumat, red) membuat air Sungai Talo Kecil ini meluap di samping itu saluran air Sungai Talo Kecil ini sempit sedangkan air datang dari hulu deras sehingga menumpuk dan meluap ke permukaan," kata Kepala Desa Tebat Sibun, Wekadin Saputra saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Kodim 0425 Seluma Kerahkan Personel Siap Amankan Pemilu 2024

Sementara itu, berdasarkan informasi terhimpun, 3 titik jalan yang direndam banjir di Desa tebat sibun antara lain di Dusun 1, Dusun 2, dan Dusun 3 serta menggenangi ruas-ruas jalan yang berada di seputaran Desa, dengan tinggi air setinggi lutut orang dewasa.

Kabar baiknya, dari pantauan di lapangan, air yang menggenangi puluhan rumah warga sudah mulai berangsur surut.

"Sekitar puluhan rumah warga bang, yang terendam banjir, saat ini sudah berangsur surut," tutup Kades.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: