Hujan Deras di Seluma, Dapur Rumah Warga Tertimpa Material Longsor

Hujan Deras di Seluma, Dapur Rumah Warga Tertimpa Material Longsor

Curan hujan dengan intesitas tinggi yang melanda Kabupaten Seluma dari Kamis sore kemarin hingga Jumat 3 November 2023 dini hari, mengakibatkan sebagian wilayah di Seluma terjadi banjir dan tanah longsor.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Curan hujan dengan intesitas tinggi yang melanda Kabupaten Seluma dari Kamis sore kemarin hingga Jumat 3 November 2023 dini hari, mengakibatkan sebagian wilayah di Seluma terjadi banjir dan tanah longsor.

Salah satunya di Desa Muara Danau Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu yang diguyur hujan deras menyebabkan dapur satu unit rumah di desa tersebut tertimpa material longsor.

Dikatakan Jesep Andre Saputra, pemilik rumah, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa musibah yang dialaminya ini terjadi Jumat dini hari atau sekitar pukul 00.39 WIB. Akibat dari hujan deras ditambah dengan kondisi struktur tanah yang tidak padat atau mudah bergerak mengakibatkannya longsor lalu menerjang dapur rumahnya. Bukan hanya itu, hujan juga menyebabkan rumahnya digenangi air.

BACA JUGA:Warga Tiga Desa di Seluma Inisiatif Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol

"Yang jelas kita butuhkan saat ini tenaga dan waktu untuk membersihkan rumah," kata Jesep Andre Saputra. 

Dirinya mengaku saat ini sangat membutuhkan bantuan tenaga untuk memindahkan bekas tumpukan tanah longsor yang menimpa dinding dapur rumah miliknya.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Siapkan Jadwal Pelantikan Lima Kepala Desa Terpilih

" Kita sangat membutuhkan bantuan untuk memindahkan tumpukan tanah longsor," sambungnya.  

Beruntung saja tak ada korban jiwa dalam musibah longsor dan banjir yang menimpa rumah Jesep Andre, namun yang pasti terdapat kerugian materi yang belum diketahui jumlahnya itu. 

BACA JUGA:Formasi Rekam Medis dan Dokter Gigi PPPK Nakes Seluma Tak Terpenuhi

"Untuk kerugian belum tahu dipastikan berpa besaran, yang jelas kami butuhkan bantuan dari pihak terkait," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: