KPU Tetapkan 247 DCT DPRD Kepahiang, Berkurang Tiga Orang

KPU Tetapkan 247 DCT DPRD Kepahiang, Berkurang Tiga Orang

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kepahiang menetapkan 247 DCT (Daftar Calon Tetap) dari 13 partai politik untuk memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang dalam Pileg 2024 mendatang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kepahiang menetapkan 247 DCT (Daftar Calon Tetap) dari 13 partai politik untuk memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Kepahiang dalam Pileg 2024 mendatang.

Penetapan DCT ini dilakukan KPU hari ini, Jumat 3 November 2023, yang dihadiri seluruh Komisioner KPU di Kantor KPU Kepahiang.

BACA JUGA:Jelang Penetapan DCT DPRD Provinsi Bengkulu, Parpol Bongkar Pasang 23 Caleg, Ini Namanya

Ikrok, Ketua KPU Kepahiang mengatakan bahwa pleno yang digelar bersama partai politik Pemilu 2024 dan pihak terkait lainnya ini adalah tahap untuk memastikan keabsahan identitas hingga foto caleg yang didaftarkan oleh partai politik menjelang penetapan DCT.

BACA JUGA:Masa Sanggah DCS Nihil Tanggapan, 363 Bacaleg Rejang Lebong Lanjut Tahapan Pencermatan DCT

"Hari ini kita mengundang pihak terkait seperti Bawaslu Kabupaten Kepahiang dan seluruh partai politik yang terdaftar dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang, sebelum kita menetapkan DCT yang akan diumumkan pada Sabtu 4 November besok," ungkap Ikrok.

BACA JUGA:607 Daftar Caleg DPRD Provinsi Bengkulu Ditetapkan KPU Pekan Ini

Ia menegaskan, pleno perlu dilakasanakan karena setelah penetapan DCT, caleg tidak dapat lagi mengundurkan diri ataupun mundur.

"Hal ini perlu kita sampaikan kepada partai politik, agar dapat disampaikan kepada nama-nama calon yang didaftarkan. Bahwasanya setelah penetapan DCT nanti, tidak bisa lagi mundur atau mengundurkan diri," sambungnya.

BACA JUGA:Caleg Diimbau Kuat Mental Jika Tidak Terpilih, RSKJ Bengkulu Siap Tampung

Secara rinci, dalam proses menuju 247 DCT, ada 3 nama dalam 250 DCS yang gugur dalam tahapan yang dilakukan oleh KPU Kepahiang, dikarenakan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang mengundurkan diri.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: