Cek Bansos BPNT 2023 Hari Ini, Tahap 6 Sudah Cair? Penerima KKS Bisa Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu

Cek Bansos BPNT 2023 Hari Ini, Tahap 6 Sudah Cair? Penerima KKS Bisa Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu

Ilustrasi. Cek penerima KKS bansos BPNT 2023 tahap 6 cair hari ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah diketahui akan cair kembali pada bulan ini, yakni dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Masuk November 2023, penerima manfaat bisa bawa pulang uang gratis hingga Rp400 ribu. Dengan syarat namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

Masuk pencairan tahap 6, penerima KKS dapat kembali cek pencairan pada bulan November ini dan pastikan namamu ada dalam daftar KPM bansos. Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA:Penerima PKH dan BPNT Full Senyum! Bansos Tambahan Beras 30 Kg Masih Cair November, Cek Syarat dan Nama Kamu

Bagi para penerima manfaat yang masih menantikan pencairannya, dapat bersiap dan cek status penerima. Bantuan tersebut ditujukan kepada para KPM yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, bansos November 2023 akan langsung dicairkan ke rekening KKS. Pasalnya bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. Sehingga para KPM dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair November, Segera Cek Penerimanya, Anak Sekolah Dapat Uang Rp1 Juta

Diketahui pula jadwal pencairan BPNT tahap 6 2023 sedang berlangsung dan merupakan alokasi untuk bulan November dan Desember. Hanya saja, tanggal pencairannya masih belum dapat dipastikan, untuk itu para KPM dapat bersiap-siap atau selalu pantau link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

Berikut ini ada cara cek bansos BPNT 2023 yang perlu penerima ketahui, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Masih Cair November 2023, Bansos PKH Tahap 4 Sudah Diterima di Wilayah Ini, Pastikan Nama Kamu Terdaftar!

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Cek Lagi, Bansos PKH dan BPNT Masih Cair November 2023, Pastikan Nama Kamu Terdaftar

Bila penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: