KPU Tetapkan DCT DPRD Seluma, 334 Caleg Resmi Bertarung di Pemilu 2024

KPU Tetapkan DCT DPRD Seluma, 334 Caleg Resmi Bertarung di Pemilu 2024

Ketua KPU Seluma, Henri Arianda--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, pada Sabtu 4 November 2023, resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 607 DCT DPRD Provinsi Bengkulu, Berkurang Dua Orang

Dari semulanya yang terdata di Daftar Calon Sementara (DCS) ada sebanyak 335 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dipengumuman DCT ini, ada sebanyak 334 orang Caleg DPRD Seluma siap bertarung.

"Semulanya di DCS ada sebanyak 335 Bacaleg, dan penetapan di DCT ini, ada satu Caleg dari Partai Gelora mengundurkan diri, jadi di DCT ada sebanyak 334 Caleg yang akan bertarung di Pileg 14 Februari 2024 mendatang," ungkap Ketua KPU Seluma, Henri Arianda, Sabtu 4 November 2023.

Ditambahkan Ketua KPU Seluma kepada Wartawan BETVNEWS, sebelum ditetapkan sebagai DCT, ia dan pihaknya KPU Seluma, telah melakukan Validasi dan pencermatan bersama 17 Parpol peserta Pemilu 2024 mendatang, seperti validasi dan pencermatan yang meliputi nama, gelar dan nomor urut para Caleg.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 247 DCT DPRD Kepahiang, Berkurang Tiga Orang

"Kemarin mulai dari pagi sampai Pukul 23.59 WIB, kita lakukan validasi dan pencermatan. Dan semuanya telah disetujui oleh Parpol, sehingga langsung kita plenokan untuk ditetapkan sebagai calon tetap," tambahnya.

Sementara itu, untuk masyarakat atau Parpol yang ingin mengecek daftar Caleg DPRD Kabupaten Seluma yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang, untuk memperebutkan 30 kursi DPRD Seluma, dapat kiranya mengakses website resmi KPU Kabupaten Seluma di Https://kab seluma.kpu.go.id.

BACA JUGA:KPU Seluma Kembali Masukan Maskun Dalam DCT

"Semua nama Daftar Calon Tetap telah kita apload di web kami. Dan silahkan cek di situs," pungkasnya.

Wisnu Sukarajo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: