Ada BLT Rp400.000 Cair November! Segera Cek Penerima Bansos El Nino di Link cekbansos.kemensos.go.id

Ada BLT Rp400.000 Cair November! Segera Cek Penerima Bansos El Nino di Link cekbansos.kemensos.go.id

Ada BLT Rp400.000 Cair November! Segera Cek Penerima Bansos El Nino di Link cekbansos.kemensos.go.id--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Artikel ini menyajikan informasi seputar bansos El Nino yang cair November 2023. Penerima bisa mengantongi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp400.000 yang akan cair ke rekening KKS penerima. Segera cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau bisa juga melalui aplikasi Cek Bansos.

Apabila terdata sebagai penerima PKH, maka kamu berkesempatan mendapatkan bansos ini. Pasalnya, BLT El Nino memang ditargetkan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Bukan hanya itu, syarat lain untuk mendapatkan bansos ini adalah masyarakat yang terkena dampak fenomena El Nino.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini! Cek Daftar Nama Kamu, Bansos BPNT 2023 Tersalurkan hingga Rp2.400.000 ke Rekening

Seperti diketahui, saat ini Indonesia dilanda fenomena El Nino yang memberikan dampak signifikan di Indonesia, antara lain perubahan pola curah hujan, suhu udara yang meningkat, dan kecenderungan peningkatan titik panas. Tidak jarang fenomena mengakibatkan kekurangan air bersih, kekeringan, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan.

Fenomena ini diperkirakan masih akan terus terjadi hingga akhir tahun 2023. Oleh sebab itu, bansos El Nino hadir sebagai upaya yang dilakukanpemerintah untuk mengurangi beban pengeluara masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak fenomena ini.

Selain itu, BLT ini juga bertujuan untuk menaikkan daya beli masyarakat di tengah fenomena El Nino yang sedang terjadi di Indonesia.

BACA JUGA:Kabar Baik! Siap-siap Dapat Bansos BPNT 2023 Tahap 5, Sudah Cair via Bank Himbara, Cek Info Penerima Hari Ini

Saat ini pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 7,52 triliun untuk membantu 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak El Nino. Bantuan ini akan disalurkan selama 2 bulan, yakni November dan Desember 2023. Masing-masing penerima akan mendapatkan BLT sebesar Rp200.000 per bulan atau Rp400.000 per tahap.

Adapun calon penerima BLT diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yakni mereka yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:Cek Bansos BPNT 2023 Hari Ini, Tahap 6 Sudah Cair? Penerima KKS Bisa Bawa Pulang Uang Rp400 Ribu

Berikut syarat penerima bansos El Nino:

1. Warga negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki KK dan KTP yang masih berlaku dan sah dari Dukcapil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: