Brak! Pohon Setinggi 8 Meter Tumbang di Simpang Makam Taman Berkas

Brak! Pohon Setinggi 8 Meter Tumbang di Simpang Makam Taman Berkas

Pohon setinggi lebih dari 8 Meter di Simpang Makam Berkas, pada Minggu (5/11) sekira pukul 14.45 WIB itu rubuh ke jalan tepatnya di Jalan Kerapu Kelurahan Pasar Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pohon setinggi lebih dari 8 Meter di simpang makam berkas, pada Minggu (5/11) sekira pukul 14.45 WIB itu roboh ke jalan tepatnya di Jalan Kerapu Kelurahan Pasar Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota BENGKULU.

Robohnya pohon yang disebut warga sekitar pohon kedondong lanang ini disebabkan oleh hujan disertai angin yang mengguyur Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Meski Hujan Mulai Turun, Plt Bupati Kaur Imbau Masyarakat Tetap Waspada Karhutla

Pohon tumbang tersebut mengakibatkan akses jalan yang menghubungkan Jalan Kerapu dan Jalan Moh Hasan Kelurahan Pasar Melintang sempat tidak dapat dilewati.

Warga sekitar yang melihat hal itu pun kemudian langsung menghubungi pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota.

BACA JUGA:Warga Pekan Sabtu Gotong Royong Tebang Pohon yang Membahayakan Pengguna Jalan

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, melalui Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bengkulu, Ipda Dwiyanto, menyampaikan bahwa dari laporan masyarakat dan gerak cepat sejumlah personel Polresta Bengkulu langsung menuju ke lokasi dan segera mengevakuasi pohon.

Akhirnya, berkat kerja sama Polresta, Polsek Teluk Segara, Dishub Kota, Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota, dan warga sekitar,  pohon tumbang itu berhasil dievakuasi pukul 15.15 WIB.

BACA JUGA:Pria Asal Desa Lubuk Sanai Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumah

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kabel listrik dan internet warga sekitar terputus akibat insiden pohon tumbang.

"Tidak ada korban jiwa, cuma kabel telkom dan kabel pertamanan putus," sambung Kanit Turjawali.

BACA JUGA:Desa Tebat Sibun Terendam Banjir, Imbas Hujan Deras Kemarin Sore

Kepada pengguna jalan, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bengkulu, Ipda Dwiyanto berpesan untuk selalu waspada, saat situasi hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Bengkulu, beberapa hari terakhir.

Sebaiknya menahan diri agar tidak keluar rumah ataupun jika sedang berada di luar dapat menunda perjalanan apabila cuaca buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: