KPU

Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

Ilustrasi. Manfaat mengkonsumsi air rebusan daun mahoni untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/RRI)

BETVNEWS - Daun mahoni sudah terkenal sejak dulu mampu mengobati berbagai penyakit. Olahan daun mahoni dengan direbus kemudian dikonsumsi airnya dipercaya mampu mengatasi berbagai permaslahan kesehatan.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

Selain memiliki banyak manfaat, daun mahoni juga sangat mudah di temukan. Sudah banyak yang membuktikan khasiat dari mengkonsumsi air rebusan daun mahoni ini. Lalu apa saja manfaat yang bisa dinikmati dari mengkonsumsi air rebusan daun mahoni?

Melansir dari bukalapak.com, air rebusan daun mahoni dapatmengobati rematik hingga menurunkan kadar lemak dalam darah, di bawah ini penjelasan mengenai manfaat daun mahoni lebih rinci:

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Batang Jagung Ternyata Bisa Dimanfaatkan Sebagai Pupuk, Simak di Sini Caranya

1. Obat rematik

 

Kandungan flavonoid  yang terdapat pada daun mahoni dapat mengobati penyakit rematik. Penyakit yang menyerang persendian dan juga tulang ini bisa diredakan dengan menggunakan daun unik yang satu ini.

2. Bagus untuk metabolisme tubuh

Mengkonsumsi air rbusan daun mahoni juga sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Jika sistem metabolisme tubuh berjalan dengan baik di dalam maka tentunya tidak akan membuat kesehatan kamu menurun.

BACA JUGA:7 Ragam Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wajah, Membuat Kulit Lebih Terhidrasi dan Glowing, Sudah Coba?

3. Menjaga daya tahan tubuh

Manfaat mengkonsumsi air rebusan dari daun mahoni selanjutnya adalah dapat menjaga daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan yang terdapat pada daun mahoni membantu tubuh agar tetap sehat dan segar karena badan akan lebih kebal dalam melawan penyakit yang ingin menyerang.

4. Menyehatkan tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: