dempo

Selain Indah, Bunga Kembang Sepatu Ampuh Redakan Peradangan hingga Cegah Infeksi, Cek di Sini Manfaat Lainnya

Selain Indah, Bunga Kembang Sepatu Ampuh Redakan Peradangan hingga Cegah Infeksi, Cek di Sini Manfaat Lainnya

Ilustrasi. Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/Kompas.com)

BETVNEWS - Kembang sepatu merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki paras cantik, bunga ini sering ditanam di halam rumah. Selain memiliki warna yang indah, ternyata buga kembang sepatu sering dignakan untuk mengembalikan kilau pada sepatu kulit.

BACA JUGA:Tidak Hanya Cantik, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Permasalahan Rambut, Cobain Manfaatnya!

Hal ini karena bunga kembang sepatu mengandung getah yang dapat memberikan efek berkilau pada sepatu. Menariknya, bunga cantik ini juga memiliki kandungan yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Oleh karena itu, kembang sepatu kerap dijadikan ramuan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan.

Melansir dari liputan6.com, bunga kembang sepatu memiliki kandungan yang bermanfaat dan ampuh mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, berikut ini:

BACA JUGA:Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Air Rebusan Daun Mahoni Ampuh Obati Rematik hingga Turunkan Kolesterol

1. Antiinflamasi

Bunga kembang sepatu memiliki kandungan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan seperti sakit kepala, gigi, bahkan penyakit artritis. Hal ini karena kandungan tersebut membantu mengurangi produksi zat pro-inflamasi dala tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat selanjutnya dari bunga kembang sepatu adalah ampuh mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan dan vitamin C maupun E yang terdapat pada bunga kembang sepatu dapat melindungi kulit dari radikal bebas sehingga sel-sel kulit dapat terawat dengan baik.

BACA JUGA:Selain Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Inilah 5 Manfaat Lain dari Biji Buah Mahoni, Jangan Sampai Terlewat!

Tidak hanya itu, nutrisi yang terdapat pada bunga kembang sepatu juga dapat menangkal tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Hal ini menjadikan kondisi wajah tetap lembut dan halus.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antiseptik dan antibaketeri yang terdapat pada bunga kembang sepatu ternyata dapat memberikan manfaat kesehatan pada kulit.

Hal ini karena kandungan tersebut dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kering, dan ruam. Ekstrak bunga sepatu dapat membantu membersihkan pori-pori dan membantu memperbaiki tekstur kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: