Bansos Tambahan Masih Cair Hari Ini, Penerima PKH dan BPNT Dapat Beras 30 Kg, Cek Nama Kamu di Link Berikut

Bansos Tambahan Masih Cair Hari Ini, Penerima PKH dan BPNT Dapat Beras 30 Kg, Cek Nama Kamu di Link Berikut

Bansos Tambahan Masih Cair Hari Ini, Penerima PKH dan BPNT Dapat Beras 30 Kg, Segera Cek di Link Berikut Ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWSAlhamdulillah! Bansos beras 30 kg tahap 2 masih cair hingga hari ini, 7 November 2023 kepada penerima bansos, termasuk PKH dan BPNT tahap 4. Syaratnya cukup membawa KTP dan KK yang masih berlaku dan sah dari Dinas Dukcapil. 

Untuk mengecek nama penerima bantuan sosial ini, bisa melalui website resmi Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id atau melalui aplikasi Cek Bansos di handphone kamu.

BACA JUGA:Cek Syarat Dapat Bansos BPNT November 2023 di Sini, Cair Lagi ke Rekening KKS, Auto Langsung Senyum

Bansos beras 30 kg tahap 2 sendiri akan dikucurkan secara bertahap selama 3 bulan berturut-turut, yaitu September-Oktober-November 2023 dengan alokasi beras 10 kg per bulannya.

Sebelumnya pada Maret-April-Mei 2023 lalu, pemerintah sudah pernah mengucurkan bansos serupa dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga pangan menjelang Ramadhan dan Lebaran. Kali ini, bansos beras merupakan tahap 2 untuk alokasi bulan September-Oktober-November.

Bansos beras tahap 2 disalurkan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga pangan menjelang natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Pastikan Nama Kamu Ada! Cek 4 Bansos Masih Cair November 2023 Ini, KPM Siap Bawa Pulang Uang dari Pemerintah

Bantuan ini menjadi bansos tambahan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang telah terdata di DTKS mereka yang telah menerima bansos, termasuk penerima PKH dan BPNT tahap 4.

Sebagai informasi, bansos PKH dan BPNT adalah bansos yang rutin dicairkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Pada November 2023 ini, kedua bansos tersebut diperkirakan akan cair serentak karena sama-sama memasuki tahap 4.

Penerima bansos PKH akan mendapatkan bantuan uang tunai yang nominalnya bervariasi, mulai dari Rp225.000 hingga Rp750.000 per tahap.

Sementara itu, penerima bansos BPNT akan mendapat bantuan dana sebesar Rp400.000 sampai Rp600.000.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Langsung Masuk ke Rekening KKS, Pastikan Namamu Ada

Bukan hanya itu, ternyata penerima PKH dan BPNT juga akan menerima bansos tambahan beras 30 kg. Bansos tambahan ini akan diberikan untuk 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di seluruh wilayah Indonesia dengan total anggaran Rp8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: