ASN dan Honorer Pemkab Seluma Jalani Tes Urine

ASN dan Honorer Pemkab Seluma Jalani Tes Urine

Dalam rangka pencegahan dan pemberantasaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) melaksanakan tes urine terhadap ASN dan honore dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS -  Dalam rangka pencegahan dan pemberantasaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi BENGKULU dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) melaksanakan tes urine terhadap ASN dan honore dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma pada Selasa 7 November 2023.

Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Tjatur Abrianto SIK mengatakan bahwa pemeriksaan tes urine ini melibatkan 70 ASN dan honorer dari dua OPD yakni Kesbangpol Kabupaten Seluma dan Satpol PP Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Bupati Pastikan Tahun Depan MPP Seluma Sudah Aktif Layani Warga

Diharapkan pemeriksaan ini dapat menjadi langkah dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pegawai serta honorer.

"Tahap awal ini dua instansi ini terlebih dahulu l, Sebagai bentuk mendeteksi dini serta upaya pencegahan narkoba di kalangan ASN dan Honorer," tegas Kepala BNN Provinsi Bengkulu Brigjen Pol Tjatur Abrianto SIK

BACA JUGA:Bupati: 40 Persen APBDP Seluma Siap Digelontorkan untuk Sukseskan Pilkada 2024

Lanjut Kepala BNN Provinsi Bengkulu adapun untuk hasil urine yang positif nantinya akan dipelajari lebih lanjut dan jika asesmen medis terbukti, maka bisa di telusuri sudah sejauh mana yang bersangkutan menggunakan narkoba.

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat, Warem di Semidang Alas Seluma Akan Dibongkar Pemda

"Untuk urine yang positif akan dipelajari terlebih dahulu apa yang digunakan dan dari jenis apa. Setelah itu barulah dilakukan asesmen dan itu juga tidak bisa serta merata dilakukan asesmen namun harus ditelisuri ebih lanjut," lanjut Kepala BNN Provinsi Bengkulu.

Tambah Kepala BNN, dalam mencegah peredaran narkoba, Kabupaten Seluma telah memiliki perda tentang pencegahan, penyalahgunaan pemberantasan narkoba.

BACA JUGA:Hujan Deras di Seluma, Dapur Rumah Warga Tertimpa Material Longsor

"Kami dari BNN menyambut baik akan perda yang ada di Seluma dan ini bisa menjadi bagian dari pemberantasan narkoba, semoga kerjasama untuk pemberantas  narkoba dikalangan pegawai dan honerer di Seluma terus berlanjut," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Seluma, Dadang Kosasi mengatakan, tes urine ini digelar untuk mendukung dan mensosialisasikan peogram P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

"70 orang yang kita lakukan tes urine hari ini, baik dari pejabat dan honorer Kesbangpol dan Pol PP," kata Dadang Kosasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: