Dempo Xler: Akhir Agustus 2023 Sudah Ada Kepengurusan KIP yang Baru

Dempo Xler: Akhir Agustus 2023 Sudah Ada Kepengurusan KIP yang Baru

Pengumuman hasil seleksi Calon Anggota KIP Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Calon  komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) BENGKULU tahun 2023-2027 yang berhasil lolos tes dan meraih nilai tertinggi dalam Computer Assisted Test (CAT) pada tahap seleksi yang telah dilakukan Tim Seleksi (Timsel) beberapa waktu lalu telah disampaikan ke DPRD Provinsi BENGKULU.

Dalam hal ini DPRD Provinsi Bengkulu melalui Komisi I akan sepenuhnya bertanggungjawab untuk memanggil 15 nama calon komisioner ini untuk menjalani fit and proper test atau uji kompetensi untuk ditentukan 5 besar yang kemudian akan dilantik sebagai komisioner KIP Provinsi Bengkulu periode 2023-2027.Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP menyampaikan, pihaknya memang telah menerima berkas calon komisioner KIP Provinsi Bengkulu dan telah melakukan asesmen atau uji kompetensi untuk 15 peserta.

BACA JUGA:Gaji ASN, TNI/Polri Bakal Naik 8 Persen, Begini Respon Dempo Xler

“Bulan Juli lalu Timsel telah menyerahkan 15 nama kepada kami, artinya kami tinggal menindaklanjuti tahapan yang telah dilakukan Timsel yang dibentuk Pemprov. Memang Timsel mempunyai kewenangan untuk mengirimkan calon 10 hingga 15 nama kepada DPRD, dan melalui Komisi I sesuai undang-undang kami diberikan kewenangan untuk melakukan uji kelayakan,” tutur Dempo.

BACA JUGA:Dempo Xler Tanggapi Pidato Presiden Jokowi Terkait Sosok ‘Pak Lurah’

Dalam uji kelayakan yang dilakukan, ada 4 kriteria ujian yang dipertimbangkan seperti visi misi, penguasaan materi yang dimiliki, penguasaan materi umum atau kemapuan yang dimiliki terkait KIP, hingga etika yang dimiliki setiap calon.

BACA JUGA:Soal 6 Calon Pj Wali Kota Bengkulu, Ini Tanggapan Dempo Xler

Setiap anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu akan memberikan poin penilaian dari nilai nol hingga sepuluh. Hasilnya akan diurutkan dari peringkat 1 sampai 15.

“Nantinya akan dipilih 5 nama untuk dilantik dan 5 nama sebagai cadangan. Penilaian sudah kita lakukan, saat ini nama-nama sudah naik ke pimpinan dan kita menunggu tandatangan dari pimpinan. Kita usahakan sebelum habis bulan Agustus ini kepengurusan KIP baru sudah ada,” sampainya.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: