Bansos Rice Cooker Gratis Segera Cair! Cek Jadwal Penyaluran dan Syarat Penerima Program Ini, Kamu Termasuk?

Bansos Rice Cooker Gratis Segera Cair! Cek Jadwal Penyaluran dan Syarat Penerima Program Ini, Kamu Termasuk?

Bansos Rice Cooker Gratis Segera Cair! Cek Jadwal Penyaluran dan Syarat Penerima Program Ini, Kamu Termasuk?--(Sumber Foto: Epicurious)

BETVNEWS - Kabar baik! Bansos rice cooker gratis akan segera cair dalam waktu dekat ini kepada penerima manfaat yang memenuhi kriteria. Cek jadwal lengkap penyaluran program ini lengkap dengan syarat penerima dan kriteria AML di bawah ini.

Bantuan ini menjadi kesempatan buat kamu yang belum memiliki alat memasak berbasis listrik berupa rice cooker atau penanak nasi listrik. Kamu bisa mendapatkannya jika telah memenuhi syarat yang ditentukan.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Segera Cek Pencairan Auto Dapat Uang Rp1 Juta, Penerima Full Senyum

Sebagai informasi, program rice cooker gratis ini menjadi salah satu upaya agar mendapatkan akses energi bersih yang terangkau, andal, dan berkelanjutan.

Pembagian alat memasak berbasis listrik (AML) berupa rice cooker ini juga bertujuan untuk mengurangi laju impor gas LPG dan untuk meningkatkan konsumsi listrik per kapita.

Program ini diadakan melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik Bagi Rumah Tangga.

Sebanyak 500.000 unit rice cooker telah disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Cair Serentak, Segera Cek Bansos PKH dan BPNT 2023, Penerima KKS Bisa Ambil Uang Bantuan dari Pemerintah

Pemerintah melalui Kementerian ESDM saat ini mengambil data calon penerima berdasarkan usulan dari kepala desa atau pemerintah daerah setempat. 

Data tersebut kemudian akan diverifikasi bersama dengan PT PLN Persero. Apabila sudah didapatkan data secara final, rice cooker gratis akan dibagikan kepada masyarakat.

Namun perlu diketahui, tidak semua masyarakat berhak menerima bantuan ini. Sebab, pemerintah telah mengatur kriteria yang wajib dipenuhi untuk menjadi penerima program gratis ini.

BACA JUGA:Cair Hari Ini, Cek Bansos BPNT Tahap November-Desember 2023, Alhamdulillah Penerima Dapat Uang Bantuan

Berikut syarat dan kriteria penerima rice cooker gratis dari pemerintah:

1. Sudah menjadi pelanggan PT PLN Persero atau PT PLN Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: