Truck Bermuatan 22 Ton Batu Split Kecelakaan, Hantam Tebing Maje di Kaur

Truck Bermuatan 22 Ton Batu Split Kecelakaan, Hantam Tebing Maje di Kaur

Truck bermuatan 22 ton batu split menghantam tebing maje di Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah mobil Truck Fuso dengan nomor polisi BD 8477 IU bermuatan 22 ton batu split, mengalami putus panbel porseling saat menanjak hingga mundur beberapa meter dan menghantam tebing di Jalan Lintas Barat Sumatera Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Kamis malam 9 November 2023 pukul 20.40 wib.

Sang sopir bernama Buyung (52) warga Kota Bengkulu selamat dalam peristiwa itu, dirinya mengatakan, mobil truck yang ia kemudikan mengalami putus panbel porseling saat menanjak di Tebing Maje yang tidak jauh dari Pelabuhan Linau, diketahui Truck melaju dari Bengkulu Utara ke arah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

"Mobil mengalami putus panbel porseling sehingga tak kuat menanjak" kata Sang Sopir

BACA JUGA:Pembangunan Puskesmas di Tengah Padang Terbengkalai 3 Tahun, Ditumbuhi Rumput Liar

Buyung menjelaskan, dia tidak menyangka insiden itu akan terjadi, awalnya mobil masih merayap secara perlahan dan seperti tidak ada kendala,  namun saat tiba dipertengahan tanjakan mobil mengalami putus panbel porseling sehingga mobil tidak kuat menanjak lagi dan mundur beberapa meter hingga sang sopir membanting setir ke sebelah kiri dan laju mobil terhenti setelah bak belakang truk menghantam tebing.

BACA JUGA:Akhir Pelarian Pembacok Saudara Kandung di Kaur, Ditangkap saat Mau Kabur Keluar Bengkulu

"Ya awalnya saya gak nyangka akan terjadi kayak gini, saat mundur saya berinisiatif banting setir ke sebelah kiri untuk menghindari kecelakaan yang lebih para" ujar Buyung.

Beruntung saat mobil kehilangan nafas hingga mudur tidak ada kendaraan lain, diperkirakan Truck dan puluhan ton batu split belum bisa dievakuasi malam ini, karena seluruh badan mobil terperosok keluar jalur dan membutuhkan alat berat untuk menderek Truck Hino tersebut.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: