Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Upacara Tabur Bunga di Laut, Kenang Jasa Pahlawan

Pemprov Bengkulu dan Forkopimda Upacara Tabur Bunga di Laut, Kenang Jasa Pahlawan

Sebagai perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang gugur membela bangsa di laut Indonesia, Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama jajaran Forkopimda melaksanakan upacara tabur bunga di laut perairan Pelabuhan Pulau Baai, Jumat 10 November 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang gugur membela bangsa di laut Indonesia, Pemerintah Provinsi BENGKULU bersama jajaran Forkopimda melaksanakan upacara tabur bunga di laut perairan Pelabuhan Pulau Baai, Jumat 10 November 2023.

BACA JUGA:10 November Memperingati Hari Akuntansi Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

Dalam rangkaian upacara tabur bunga ini, Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rosjonsyah bertindak sebagai inspektur upacara, yang kemudian secara bersama-sama melakukan penaburan bunga dari atas kapal. 

Diungkapkan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rosjonsyah bahwa, untuk kegiatan peringatan hari Pahlawan ini diawali dengan upacara ziarah di makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu. 

BACA JUGA:Truck Bermuatan 22 Ton Batu Split Kecelakaan, Hantam Tebing Maje di Kaur

Kemudian, seusai upacara ziarah, pihaknya turut melaksanakan upacara tabur bunga ,yang dipusatkan di kawasan laut perairan pelabuhan Pulau Baai Bengkulu untuk menghormati jasa para pahlawan Republik Indonesia yang turut gugur di laut. 

"Menandakan kita menghormati pahlawan Nasional dari Angkatan Laut , dengan bersama-sama kita melakukan tabur bunga yang dalam rangka memperingati hari Pahlawan," kata Wakil Gubernur Rosjonsyah. 

BACA JUGA:Pembangunan Puskesmas di Tengah Padang Terbengkalai 3 Tahun, Ditumbuhi Rumput Liar

Dirinya menambahkan, hal ini juga sekaligus dilakukan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat bagi seluruh elemen khususnya di Provinsi Bengkulu untuk selalu mengenang jasa para pahlawan. 

"Harapan kedepan dapat ditingkatkan lagi khususnya semangat Nasionalisme kita," tutup Wagub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: