11 November Memperingati Hari Bangunan Indonesia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

11 November Memperingati Hari Bangunan Indonesia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

11 November Memperingati Hari Bangunan Indonesia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Tiap tanggal memiliki peringatan tertentu yang dirayakan oleh sebagian orang di seluruh dunia. Tidak terkecuali pada tanggal 11 November.

Tahun ini, 11 November 2023 bertepatan dengan hari Sabtu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Bangunan Indonesia (HBI).

Peringatan ini pertama kali ditetapkan pada 11 November 2014. Tujuannya adalah untuk mendorong percepatan pembangunan di Indonesia, termasuk pembangunan dengan kualitas infrastruktur yang baik, biaya yang efisien, serta sehat dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:11 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Jomblo Sedunia hingga Hari Veteran

Selain Hari Bangunan Indonesia, tanggal 11 November juga diperingati sebagai Hari Jomblo Sedunia, Hari Veteran, dan Hari Peringatan.

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Bangunan Indonesia

Hari Bangunan Indonesia (HBI) diperingati setiap tanggal 11 November di Indonesia. Peringatan ini diadakan untuk mendorong percepatan pembangunan di Indonesia, termasuk pembangunan dengan kualitas infrastruktur yang baik, biaya yang efisien, serta sehat dan ramah lingkungan.

Hari Bangunan Indonesia dicetuskan pertama kali pada 11 November 2014 oleh beberapa tokoh nasional serta para praktisi di sektor konstruksi.

Tanggal 11 November dipilih sebagai Hari Bangunan Indonesia karena tanggal 11-11 mewakili simbol pilar-pilar penopang kokohnya sebuah bangunan.

Pertimbangan lain adalah karena tanggal ini berada di akhir tahun, sehingga sekaligus dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi perkembangan bangunan di Indonesia. 

BACA JUGA:Hari Pahlawan 10 November 2023: 6 Tokoh Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden, Cek Daftarnya

2. Hari Jomblo Sedunia

Hari Jomblo Sedunia dirayakan pada tanggal 11 November setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: