Ditinggal Keadaan Kosong, Rumah di Semidang Alas Ludes Terbakar

Ditinggal Keadaan Kosong, Rumah di Semidang Alas Ludes Terbakar

Peristiwa kebakaran terjadi lagi di wilayah Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada Sabtu 11 November 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa kebakaran terjadi lagi di wilayah Kecamatan Semidang Alas (SA) Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU, pada Sabtu 11 November 2023.

Kali ini kebakaran dialami rumah milik nenek Eva Ramula (69), yang merupakan seorang janda warga Kecamatan Semidang Alas.

Kapolsek SA, Ipda Gema Arizon membenarkan kejadian tersebut, bahwa 1 unit rumah Nenek Eva Ramula, yang ditempatinya bersama anak sekolahan untuk ngekos, telah terjadi kebakaran dan menghanguskan seisi di dalam rumah.

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Abai Tangani Pelanggaran Pemilu, APK Masih Bertebaran

Adapun kronologis kejadian ini, saat itu nenek Eva Ramula yang pergi ke sawah dan anak kos yang sedang bersekolah, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Lalu sekitar pukul 09.00 WIB, warga langsung dikagetkan dengan munculnya api dari dalam rumah, membesar, dipenuhi asap yang membumbung tinggi.

BACA JUGA:Razia Hunting Kendaraan, Ini yang Ditemukan Satlantas Polres Seluma

"Info warga kejadian kebakaran sekitar pukul 09.00 WIB, kita dapat laporan api sudah membesar," kata Ipda Gema Arizon.

BACA JUGA:Polres Seluma Tangani 79 Kasus Pidana Umum Sepanjang 2023

Ditambahkan Kapolsek, menyikapi hal tersebut, dengan warga sekitar yang langsung melakukan pemadaman api, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semidang Alas. Ahasil, dengan tak butuh waktu lama, api tersebut berhasil dipadamkan. 

Namun sayangnya, barang berharga di dalam rumah, seperti Kulkas, TV, lemari pakaian, uang tunai Rp3 juta di lemari, sertifikat tanah, 1 unit motor dan perabotan lainnya, ludes dilahap api.

"Kerugian materil ditaksir sekitar 250 juta rupiah, dan saat ini api sudah berhasil dipadamkan," tambahnya.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini 5 Manfaat Daun Kedondong untuk Kesehatan, Bisa Kurangi Infeksi pada Mulut, Cek di Sini!

Sementara itu, adapun untuk kejadian ini, tidak ada korban jiwa, dan pihak kepolisian belum mengetahui pasti apa penyebab kejadian tersebut. Namun, diduga api berasal dari obat nyamuk yang lupa dipadamkan.

"Belum diketahui kejadiannya. Karena kalau dari konsleting listrik, listrik lagi mati. Kalau dari gas, gas tidak digunakan untuk masak. Jadi diperkirakan dari bakaran obat nyamuk yang lupa dipadamkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: