Bansos PKH 2023 Tahap 4 Masih Cair? Cek Segera Status Penerima, Auto Senyum Dapat Uang Rp750 Ribu

Bansos PKH 2023 Tahap 4 Masih Cair? Cek Segera Status Penerima, Auto Senyum Dapat Uang Rp750 Ribu

Ilustrasi. Segera cek bansos PKH 2023 tahap 4, auto cair langsung ke penerima.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Sudah Cek status pencairannya bantuan sosial (bansos) dari pemerintah? Penerima dapat langsung lihat daftar penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan yang masih cair ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos berhak untuk cairkan bantuan tersebut.

Masyarakat bisa menerima uang hingga Rp750 ribu sesuai dengan kategorinya. Bantuan PKH 2023 ini diketahui masih cair November.

BACA JUGA:Bansos El Nino Cair kepada Penerima PKH, BLT Tambahan Rp400.000 Siap Dikucurkan November 2023, Cek Disini

November 2023 masuk ke pencairan tahap 4, penerima manfaat bisa langsung pastikan bahwa namanya masih menjadi penerima bansos. Perlu diingat, bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Setidaknya ada 7 kategori yang bisa menerima bansos ini, dengan jumlah nominal diterima berbeda. Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini.

Kabarnya bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun. Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

BACA JUGA:Cek Link Bansos PKH dan BPNT 2023 Segera, Langsung Cair ke Rekening KKS, Auto Dapat Uang Tambahan

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023.

Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

BACA JUGA:Full Senyum! Bulan Ini Bansos BPNT Tahap 4 Cair dengan Nominal Rp600.000, Cek Nama Kamu Sekarang

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: