dempo

Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Timun, Dipercaya Bisa Hilangkan Mata Panda hingga Samarkan Noda Hitam

Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Timun, Dipercaya Bisa Hilangkan Mata Panda hingga Samarkan Noda Hitam

Ilustrasi. Cara membuat masker timun lengkap dengan manfaatnya untuk kulit wajah.--(Sumber Foto: Web/halodoc.com)

Kandungan antiinflamasi dan efek pendingin yang terdapat pada buah timun ternyata memberikan manfaat kesehatan pada kulit wajah dan mengatasi berbagai permasalahan wajah seperti, membantu meredakan rasa sakit pada wajah, kulit kemerahan, ruam kulit, dan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari atau gigitan serangga.

3. Menghilangkan Mata Panda

Manfaat timun untuk wajah selanjutnya adalah dapat membantu menghilangkan mata panda. Hal ini merupakan kabar baik bagi kaun hawa yang memiliki kantong mata seperti mata panda, karena timun dapat membantu menghilangkan kondisi tersebut.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada timun dipercaya dapat meredakan pembengkakan pada wajah sehingga wajah tampak lebih segar.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Dapat Menghilangkan Stres hingga Bikin Kulit Bercahaya, Ini Manfaat Buah Matoa

4. Memperbaiki Kulit Wajah yang Rusak

Manfaat buah timun selanjutnya adalah dapat memperbaiki kondisi wajah yang rusak. Hal ini karena timun dimanfaatkan sebagai face mist yang dapat memberikan manfaat langsung dengan membantu menenangkan kondisi kulit yang meradang.

Caranya sangat mudah, kamu cukup merebus buah timun kemudian airnya dapat kamu simpan ke dalam botol. Face mist siap disemprotkan pada wajah, perlu diketahui timun ini bisa disimpan paling lama 4 hari di dalam kulkas.

5. Mengatasi Kulit Berjerawat

kandungan asam flat dan vitamin C yang terdapat pada buah timun dapat memberikan manfaat unuk kulit berjerawat. Hal ini karena kandungan tersebut dipercaya dapat meredakan peradangan akibat jerawat sehingga kulit wajah menjadi tenang.

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Manfaat Buah Mangga dalam Kesehatan, Tak Hanya untuk Sembelit, Namun Juga Baik bagi Mata

Tidak hanya itu, memiliki kandungan air yang tinggi membuat buat timun mampu mengontrol minyak di wajah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pori-pori kulit yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

6. Merawat Kulit Berminyak

Manfaat timun untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat merawat kulit berminyak. Hal ini karena pemanfaatan timun sebagai masker dapat memberikan pertolongan pada wajah yang memiliki minyak berlebih.

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu campuran timun yang sudah dihaluskan dengan plain yoghurt. Lalu, oleskan masker wajah tersebut ke seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: